AS Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Bahtiar Effendy

Kamis, 21 November 2019 - 17:27 WIB
AS Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Bahtiar Effendy
AS Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Bahtiar Effendy
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) mengucapkan duka cita atas wafatnya salah satu Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bahtiar Effendy. Ucapan duka cita itu disampaikan oleh Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan.

Bahtiar Effendy dilaporkan meninggal dunia di RS Islam Jakarta (RSIJ), Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Kamis (21/11/2019) dini hari. ( Baca juga: Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy Meninggal Dunia )

"Atas nama pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam untuk keluarga Dr. Bahtiar Effendy, Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hubungan Luar Negeri dan profesor ilmu politik di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah," ucap Donovan, dalam pernyataan tertulis yang diterima Sindonews.

Bahtiar Effendy, papar Donovan, sangat dihormati dan akan dikenang karena kontribusinya yang teguh dalam mendorong rasa hormat terhadap keberagaman dan pluralisme agama di Indonesia.

"Beliau adalah seorang alumni program Fulbright yang memperoleh gelar ganda dari universitas di AS, seorang penulis yang produktif, dan seorang kolega yang penting," ungkap Donovan.

"Saya merasa senang pernah bertemu dengan beliau di berbagai kesempatan dan selalu terkesan dengan wawasan dan komitmennya untuk membuka dialog dan kemajuan sosial. Meninggalnya beliau merupakan suatu kehilangan besar bagi rakyat Indonesia," tukas diplomat senior AS tersebut.

Bahtiar Effendy merupakan salah satu Ketua PP Muhammadiyah periode 2015-2020. Bahtiar Effndy lahir di Ambarawa, Jawa Tengah pada tahun 1958. ( Baca juga: Muhammadiyah Sebut Bahtiar Effendy Sosok Intelektual Muslim Mumpuni )
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)