alexametrics

Yordania Gagalkan Upaya Serangan Terhadap Diplomat AS dan Israel

loading...
Yordania Gagalkan Upaya Serangan Terhadap Diplomat AS dan Israel
Kantor berita Yordania, al-Rai melaporkan, pihak intelijen telah menggagalkan rencana dua orang, yang diduga simpatisan ISIS, untuk melancarkan serangan teror. Foto/Istimewa
A+ A-
AMMAN - Kantor berita Yordania, al-Rai melaporkan bahwa pihak intelijen telah menggagalkan rencana dua orang, yang diduga simpatisan ISIS, untuk melancarkan serangan teror di Amman. Kedua orang itu diduga menargetkan diplomat Amerika Serikat (AS) dan Israel yang bertugas di Yordania.

Menurut laporan al-Rai, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (12/11/2019), kedua orang itu juga berencana untuk menyerang pasukan AS yang dikerahkan di sebuah pangkalan militer di selatan Yordania.

"Para tersangka telah merencanakan untuk mengarahkan kendaraan ke sasaran mereka dan menyerang mereka dengan senjata api dan pisau. Mereka akan diadili di pengadilan keamanan negara bagian Yordania," tulis al-Rai.



Militan dari ISIS dan kelompok ekstrimis radikal lainnya telah lama menargetkan Yordania, yang merupakan salah satu sekutu utama AS di kawasan.

Pemimpin Yordania, Raja Abdullah II, telah menjadi salah satu pemimpin paling vokal di wilayah itu dalam memperingatkan ancaman yang ditimbulkan oleh kelompok-kelompok radikal.

Beberapa insiden selama beberapa tahun terakhir telah menyentak Yordania, yang bisa dikatakan stabil karena bebas dari pemberontakan dan perang saudara, dua hal yang kerap menjadi sumber masalah di negara-negara di kawasan.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak