Inggris: 39 Jenazah Dalam Kontainer Adalah Warga China

Kamis, 24 Oktober 2019 - 21:58 WIB
Inggris: 39 Jenazah Dalam Kontainer Adalah Warga China
Inggris: 39 Jenazah Dalam Kontainer Adalah Warga China
A A A
LONDON - Polisi Essex, Inggris menuturkan pihaknya meyakini bahwa 39 jenazah yang ditemukan dalam sebuah truk kontainer adalah warga negara China. Dari 39 jenazah, diketahui 38 orang diantaranya adalah pria/wanita dewasa dan satu orang lainnya adalah remaja.

"Kami sejak itu mengkonfirmasi bahwa delapan orang yang meninggal adalah wanita dan 31 orang pria dan semuanya diyakini warga negara China," kata polisi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (24/10/2019).

Dalam pernyataanya, polisi juga mengatakan bahwa mereka telah memeriksa tiga properti di Irlandia Utara, yang diduga memiliki keterkaitan dengan kasus ini.

Sebelumnya diwartakan, seorang pria bernama Mo Robinson dari Portadown di Co Armagh, Irlandia Utara, telah ditahan atas dugaan pembunuhan terkait penemuan tersebut.

Penemuan puluhan jenazah ini sendiri terjadi ketika Badan Kejahatan Nasional Inggris mengatakan jumlah migran yang diselundupkan ke negara itu dalam kontainer dan truk telah meningkat pada tahun lalu.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan para pelaku kejahatan "harus diburu", sementara anggota parlemen lokal Jackie Doyle-Price mengatakan para pelaku penyelundupan yang bertanggung jawab harus ditangkap.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3361 seconds (0.1#10.140)