alexametrics

UEA Buka Universitas Kecerdasan Buatan Pertama di Dunia

loading...
UEA Buka Universitas Kecerdasan Buatan Pertama di Dunia
UEA mengumumkan dibukanya universitas kecerdasan buatan (AI) berbasis penelitian pertama di dunia. Foto/Istimewa
A+ A-
ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan dibukanya universitas kecerdasan buatan (AI) berbasis penelitian pertama di dunia. Universitas itu diberi nama Universitas Kecerdasan Buatan Mohamed bin Zayed (MBZUAI).

"Universitas Intelejen Buatan Buatan Mohamed bin Zayed sejalan dengan visi kepemimpinan UEA yang didasarkan pada pembangunan berkelanjutan, kemajuan dan kesejahteraan umat manusia secara keseluruhan dan didukung oleh pengembangan kapasitas dan partisipasi aktif dalam menemukan solusi praktis berdasarkan inovasi dan teknologi canggih. Dengan demikian, Universitas Mohamed bin Zayed di Artificial Intelligence adalah undangan terbuka dari Abu Dhabi ke dunia untuk mengeluarkan potensi penuh AI," ujar Menteri Negara UEA Sultan Ahmed Al Jaber, yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina MBZUAI dalam pidato pembukaannya,

"AI sudah mengubah dunia, tetapi kita dapat mencapai jauh lebih banyak jika kita membiarkan imajinasi tak terbatas dari pikiran manusia untuk sepenuhnya menjelajahinya," tambahnya.



"Universitas akan membawa disiplin AI ke garis depan, membentuk dan memberdayakan perintis kreatif yang dapat membawa kita ke era baru yang diberdayakan AI," tukasnya seperti dilansir dari WAM.ae, Rabu (16/10/2019).

Sementara itu Presiden Sementara MBZUAI, Profesor Sir Michael Brady mengatakan setelah beberapa dekade penelitian dalam pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan, umat manusia sekarang berada pada titik balik dalam penerapan luas kecerdasan yang canggih.

"Evolusi itu - antara lain - menciptakan baru yang menarik peluang karir di hampir setiap sektor masyarakat. Di MBZUAI, kami akan mendukung siswa untuk menangkap peluang tersebut dan untuk meningkatkan kontribusi mereka ke bidang AI secara global," ujarnya.

MBZUAI akan memperkenalkan model akademis dan penelitian baru ke bidang AI, memberikan siswa dan fakultas akses ke beberapa sistem AI paling canggih di dunia untuk mengeluarkan potensinya untuk pengembangan ekonomi dan sosial.

MBZUAI akan memberikan semua siswa yang diterima beasiswa penuh, plus manfaat seperti tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, dan akomodasi. Universitas akan bekerja dengan perusahaan-perusahaan lokal dan global terkemuka untuk mengamankan magang, dan juga akan membantu siswa dalam menemukan peluang kerja.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak