alexametrics

Turki Tegaskan akan Respon Kuat Jika AS Jatuhkan Sanksi

loading...
Turki Tegaskan akan Respon Kuat Jika AS Jatuhkan Sanksi
Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan, Ankara akan merespon kuat jika Amerika Serikat (AS) menjatuhkan sanksi terhadap mereka. Foto/AA
A+ A-
ANKARA - Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan, Ankara akan merespon kuat jika Amerika Serikat (AS) menjatuhkan sanksi terhadap mereka. Kementerian itu menyebut, Turki akan menanggapi sanksi AS dalam kerangka timbal balik penuh.

"Tidak seorang pun boleh meragukan bahwa Turki akan merespon secara saksama terhadap kemungkinan sanksi AS," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki, Hami Aksoy dalam sebuah pernyataan.

"Ketika Operasi Perdamaian Musim Semi dimulai, pemerintah AS diberitahu di semua tingkatan. Turki berperang melawan organisasi teroris yang mengancam keamanan nasionalnya dan akan terus maju dengan pertempuran ini," sambungnya.



Aksoy, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (13/10/2019), mengatakan pemerintah Turki juga terus berbagi data mengenai target dan ruang lingkup operasi kepada publik.

Pada hari Jumat, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan, Presiden Donald Trump telah mengesahkan perintah eksekutif yang akan memungkinkan Departemen Keuangan berkonsultasi dengan presiden dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo otoritas sanksi baru yang sangat signifikan yang dapat ditargetkan pada setiap orang yang terkait dengan pemerintah Turki, setiap bagian dari pemerintah.

"Presiden prihatin dengan serangan militer yang sedang berlangsung dan penargetan potensial warga sipil, infrastruktur sipil, etnis atau agama minoritas, dan juga presiden ingin menjelaskan bahwa sangat penting bahwa Turki tidak mengizinkan bahkan satu pun pejuang ISIS untuk melarikan diri," kata Mnuchin.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak