Di Mana Duha? Gadis Kecil Palestina yang Diduga Diculik Tentara Israel di Gaza

Senin, 02 September 2024 - 19:15 WIB
loading...
A A A
Selama wawancara yang disiarkan di stasiun radio IDF, prajurit Israel Shahar Mendelson menceritakan kisah seorang bayi yang menangis yang dibawa kembali ke Israel setelah serangan IDF di Kota Gaza.

Satu unggahan tentang insiden tersebut di platform X dilaporkan dihapus oleh akun militer resmi Israel setelah ditunjukkan bahwa penculikan anak tersebut dapat merupakan kejahatan perang.

Insiden tersebut mendapat liputan di media Israel setelah Kementerian Luar Negeri Palestina menyerukan penyelidikan.

“Laporan Save the Children yang berjudul ‘Anak-anak Hilang di Gaza’ memperkirakan ribuan anak hilang di Gaza, termasuk apa yang digambarkan organisasi tersebut sebagai ‘anak-anak yang ditahan, hilang, atau diculik (di bawah umur),” tulis Tirawi.

Dia menjelaskan, “Dewan Hak Asasi Manusia PBB, dalam siaran pers pada bulan Mei, melaporkan banyak kasus perempuan dan anak perempuan dari Gaza yang dihilangkan secara paksa oleh militer Israel.”

Tirawi menghubungi tentara lain dari Batalion Tzabar yang mengklaim Duha Talat ditahan oleh Israel karena “alasan keamanan” setelah seorang anggota keluarga yang sudah tua dilaporkan menawarkan untuk mengungkapkan lokasi terowongan Hamas di Gaza.

Namun Tirawi mencatat beberapa ketidakkonsistenan yang tampak dalam pernyataan anggota IDF tersebut.

“Kami percaya bahwa mengetahui keberadaan dan keselamatan gadis ini adalah kepentingan publik,” lanjut Tirawi di X. “Kami juga mendesak otoritas terkait memberikan informasi lebih lanjut tentang gadis yang hilang tersebut.”

Para pengguna media sosial telah menanggapi seruan tersebut untuk menarik perhatian pada cerita tersebut, dengan harapan dapat meyakinkan media-media besar untuk mengungkap kasus Duha.

Netizen khawatir Duha Talat telah diculik atau mungkin mengalami nasib yang sama seperti Hind Rajab, seorang gadis Palestina berusia enam tahun yang secara tragis dibunuh bersama keluarganya dan dua paramedis pada bulan Januari oleh tentara IDF di luar Kota Gaza.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)