Pesawat MH370 dengan 239 Orang Disebut Diceburkan 20.000 Kaki di Broken Ridge, di Mana Itu?

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 11:51 WIB
loading...
A A A
Sebagian besar puing digunakan dalam analisis pola pergerakan dengan harapan dapat mempersempit jarak kemungkinan lokasi pesawat.

Laporan setebal 495 halaman tentang hilangnya MH370, yang diterbitkan pada Juli 2018, mengatakan kontrol Boeing 777 kemungkinan sengaja dimanipulasi untuk mengalihkannya dari jalur, tetapi penyelidik tidak dapat menentukan siapa yang bertanggung jawab.

Laporan tersebut juga menyoroti kesalahan yang dibuat oleh pusat kendali lalu lintas udara Kuala Lumpur dan Kota Ho Chi Minh dan mengeluarkan rekomendasi untuk menghindari insiden terulang.

Shah dikatakan telah menggunakan simulator penerbangan buatan sendiri yang rumit untuk menguji coba jalur ke Samudra Hindia selatan yang terpencil sebelum pesawatnya menghilang dalam keadaan yang sangat mirip.

Dokumen rahasia tersebut diperoleh oleh majalah New York, dan merupakan bagian dari penyelidikan polisi Malaysia terhadap hari-hari terakhir pilot tersebut.

Dokumen tersebut memberikan bukti kuat yang menunjukkan bahwa hilangnya MH370 bukanlah kecelakaan, tetapi pembunuhan massal-bunuh diri yang direncanakan sebelumnya, menurut laporan publikasi tersebut.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)