Mengerikan, Para Tentara Israel Diserukan Lakukan Genosida di Lebanon

Kamis, 29 Agustus 2024 - 13:19 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan bahwa "tidak ada tempat" untuk seruan seperti itu di militer Israel.

"Tidak ada tempat untuk pernyataan seperti itu di IDF (Pasukan Pertahanan Israel) terhadap seorang komandan brigade dan terhadap para anggota Zionis religius yang berada di garis depan dan mempertaruhkan nyawa mereka untuk rakyat Israel dalam persentase yang besar," kata Smotrich.

"Adalah baik bahwa IDF menandai garis merah terhadap kampanye hasutan dan iblisisasi terhadap Zionisme religius," lanjut dia.

Pada hari Minggu, pesawat tempur Israel melancarkan lebih dari 40 serangan udara di Lebanon selatan, serangan paling parah sejak serangan lintas batas antara Tel Aviv dan Hizbullah dimulai Oktober lalu.

Kelompok Hizbullah Lebanon, pada bagiannya, mengatakan bahwa mereka telah meluncurkan ratusan roket jauh ke Israel sebagai "tahap pertama" dari tanggapannya terhadap pembunuhan komandan seniornya Fouad Shukr bulan lalu dalam sebuah serangan udara di Beirut.

Sejak dimulainya perang Israel di Gaza, pada 7 Oktober 2023, Hizbullah telah terlibat secara langsung, tetapi relatif terbatas dalam perang melawan pendudukan Israel.

Namun, dalam beberapa minggu terakhir, intensitas pertempuran telah meningkat, yang menimbulkan kekhawatiran bahwa perang habis-habisan antara Hizbullah dan tentara Israel akan segera terjadi.

Israel telah menduduki sebagian wilayah Lebanon selama beberapa dekade dan baru meninggalkan wilayah negara itu pada tahun 2000, setelah perlawanan keras Lebanon di bawah pimpinan Hizbullah.

Israel berupaya menduduki kembali Lebanon pada tahun 2006 tetapi gagal dalam apa yang dianggap Lebanon sebagai kemenangan besar melawan Israel.

Namun, Israel terus menduduki sebagian wilayah Lebanon, yaitu wilayah Sheeba Farms.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)