Seorang Sandera Israel Dibebaskan di Terowongan Gaza

Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Anadolu Agency menyoroti ketidakkonsistenan dalam laporan Israel mengenai kembalinya al-Qadi, yang telah ditahan di Gaza sejak 7 Oktober.

Media Israel lainnya, yang dikutip oleh Al-Jazeera, menyatakan al-Qadi melarikan diri sebelum tentara campur tangan, yang bertentangan dengan versi resmi.

Akhir bulan lalu, Israel melaporkan telah menemukan jenazah lima sandera, termasuk empat tentara, selama operasi di Khan Yunis.

Sebelumnya, Brigade Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan dua sandera Israel tewas dalam serangan udara Israel di Rafah.

Pekan lalu, Perusahaan Penyiaran Israel (KAN) menyatakan tentara dan dinas keamanan internal Shabak mengambil jenazah enam sandera dari terowongan di daerah Khan Yunis.

Laporan awal menunjukkan mereka masih hidup pada saat ditangkap, tetapi penyebab kematian mereka masih belum jelas.

Selanjutnya, Israel Hayom melaporkan jenazah tersebut sedang diperiksa untuk memastikan apakah mereka tewas akibat tembakan Israel.

Insiden tersebut telah meningkatkan kritik internal terhadap pemerintah, dengan meningkatnya seruan untuk kesepakatan pertukaran tahanan dengan kelompok perlawanan Palestina.

Menunggu Cerita Versi Pejuang Palestina


Sulit untuk memastikan apa yang telah terjadi karena juru bicara Perlawanan Palestina belum memberikan versi cerita mereka.

Namun, sandera Israel tersebut mungkin telah melarikan diri setelah para penculiknya terbunuh atau terluka dalam keadaan yang tidak jelas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)