Israel Klaim Gagalkan Serangan Besar-besaran Hizbullah, Nasrallah Sebut Zionis Bohong

Selasa, 27 Agustus 2024 - 07:20 WIB
loading...
A A A
Nasrallah mengatakan klaim Zionis telah menggagalkan serangan besar Hizbullah adalah bohong.

"Kami mengidentifikasi pangkalan Glilot sebagai target utama operasi kami. Pangkalan itu menampung Unit 8200, yang bertanggung jawab atas kegiatan penyadapan dan spionase, dan terletak 110 kilometer dari perbatasan Lebanon dan hanya 1.500 meter dari Tel Aviv," katanya dalam pidato di televisi.



"Data kami menunjukkan bahwa sejumlah besar pesawat nirawak mencapai target yang ditentukan, tetapi musuh, seperti biasa, tetap merahasiakannya," paparnya.

Pada Minggu pagi, Hizbullah mengumumkan telah meluncurkan serangan lebih dari 300 roket dan drone ke Israel. Namun, Israel juga mengumumkan telah meluncurkan serangan pendahuluan ke Lebanon dengan mengerahkan sekitar 100 jet tempur dan mengeklaim berhasil mencegah Hizbullah melancarkan serangan lebih besar.

Nasrallah menekankan bahwa tidak ada platform kelompok perlawanan yang diserang sebelum operasi dimulai. "[Kelompok] perlawanan meluncurkan 340 roket, diikuti dengan peluncuran banyak pesawat nirawak yang berhasil meskipun ada serangan udara. Tidak ada satu pun platform peluncur yang mengalami kerusakan, baik sebelum maupun sesudah operasi," katanya, seperti dikutip Middle East Monitor, Selasa (27/8/2024).
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)