Publik Arab Ledek Nasrallah: Roket Hizbullah Hanya Bunuh dan Lukai Ayam Israel

Senin, 26 Agustus 2024 - 08:52 WIB
loading...
Publik Arab Ledek Nasrallah:...
Pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah umumkan serangan besar ke Israel melalui siaran televisi. Publik Arab meledek serangan tersebut karena tidak menimbulkan korban jiwa di Israel. Foto/AP Photo/Bilal Hussein
A A A
BEIRUT - Orang-orang Arab pengguna media sosial meledek pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah setelah serangan roket dan drone berskala besar ke Israel.

Musababnya, serangan yang digembar-gemborkan itu tidak menimbulkan korban jiwa, melainkan hanya membunuh dan melukai ayam ternak di negara Yahudi tersebut.

Hizbullah mengeklaim telah meluncurkan ratusan roket dan drone ke Israel pada Minggu dan militer Zionis merespons dengan menyerang wilayah Lebanon.



Kelompok milisi pro-Iran itu mengeklaim menargetkan situs-situs utama militer Zionis, termasuk fasilitas sistem pertahanan Iron Dome.

Serangan tersebut, yang dinyatakan sebagai fase awal, merupakan respons atas pembunuhan komandan militer Hizbulllah Fuad Shukr pada Juli lalu.

Beberapa warga Arab penggemar Hizbullah memuji serangan ke Israel, membagikan gambar rumah-rumah yang rusak dan kebakaran kecil.

"Respons Hizbullah hari ini menghangatkan dan menyembuhkan hati kami. Semoga sejahtera Tuhan menyertai Anda, tuan-tuan Mujahidin," tulis akun @mmdly135395 di X dengan membagikan video kebakaran kecil, seperti dikutip Jerusalem Post, Senin (26/8/2024).

Sementara yang lain mengeklaim dengan nada konspirasi bahwa itu adalah respons terkoordinasi secara implisit antara kedua pihak.

"Respons awal terhadap Israel adalah kandang ayam dihancurkan, membunuh sejumlah ayam dan anak ayam serta memecahkan ribuan telur. Sialan kalian bajingan, kalian dan Houthi Iran, kalian menertawakan orang-orang Arab, kalian dan Zionis adalah dua sisi mata uang yang sama, melaksanakan satu proyek dan satu tujuan," tulis seorang pengguna X.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)