Israel Klaim Gagalkan Serangan Besar-besaran Hizbullah, Nasrallah Sebut Zionis Bohong

Selasa, 27 Agustus 2024 - 07:20 WIB
loading...
Israel Klaim Gagalkan...
Israel klaim suskes gagalkan serangan besar-besaran Hizbullah pada hari Minggu, namun disangkal pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah. Foto/Israel Air Force
A A A
TEL AVIV - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengeklaim pasukan Zionis sukses menggagalkan serangan roket dan drone besar-besaran Hizbullah pada hari Minggu. Namun, klaim itu disangkal pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah.

Gallant mengatakan serangan besar-besaran Hizbullah digagalkan hanya beberapa menit sebelum dimulai pagi itu.

"Kami telah mengganggu keseimbangan Hizbullah, dan rencana mereka telah gagal," kata Gallant saat berkunjung ke pusat komando Direktorat Operasi Angkatan Darat Israel.

"Serangan pagi itu mengirimkan pesan yang jelas ke kawasan tersebut: kami bertekad untuk menyingkirkan ancaman apa pun, di garis depan mana pun, kapan pun," katanya.



Menurutnya, perlu adanya pandangan yang komprehensif tentang medan perang untuk mencapai tujuan di utara dan selatan--mengacu pada perang di Jalur Gaza dan di perbatasan Lebanon.

"Musuh berencana untuk meluncurkan ratusan roket ke komunitas utara. Tindakan pencegahan berarti bahwa lebih dari lima puluh persen, mungkin dua pertiga dari roket tersebut tidak diluncurkan," kata Gallant.

Sementara itu, Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel Letnan Jenderal Herzi Halevi mengatakan dalam sebuah pengarahan di markas besar Kementerian Pertahanan: “Kami bertekad untuk mengubah realitas keamanan di wilayah utara sehingga penduduk dapat kembali ke rumah mereka dengan aman."

“Pagi itu, kami menggagalkan serangan besar Hizbullah terhadap Israel, dan kami bertekad untuk terus bekerja melindungi warga Israel di mana pun,” imbuhnya.

Sebaliknya, Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah mengumumkan keberhasilan respons militernya terhadap pembunuhan komandan senior kelompoknya, Fuad Shukr, oleh Israel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)