alexametrics

Jenderal AS Akui Kekuatan Militer Rusia Telah Lampaui NATO

loading...
Jenderal AS Akui Kekuatan Militer Rusia Telah Lampaui NATO
Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS), Jenderal Joseph Dunford mengakui bahwa kekuatan militer Rusia telah melampui kekuatan militer NATO. Foto/Istimewa
A+ A-
BRUSSELS - Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS), Jenderal Joseph Dunford mengakui bahwa kekuatan militer Rusia telah melampui kekuatan militer NATO. Dia menyebut, keunggulan militer NATO atas Rusia telah terkikis dalam beberapa tahun terakhir.

"Rusia adalah pesaing dan keunggulan NATO atas kebangkitan Rusia telah terkikis dalam beberapa tahun terakhir," kata Dunford dalam sebuah pernyataan, pasca pertemuan komite militer NATO di Slovenia.

Dunford, seperti dilansir Tass pada Kamis (19/9), menuturkan, para pejabat pertahanan NATO menyadari bahwa keseimbangan pasukan telah bergeser dan strategi militer baru aliansi itu, yang disetujui pada bulan Mei, mempertimbangkan fakta ini.



Dia juga mengatakan bahwa Rusia dan Cina mempelajari dengan cermat tindakan dan strategi militer AS sejak akhir Perang Dingin dan berusaha mengembangkan teknologi dan strategi yang akan mengeksploitasi titik lemah AS.

Dalam beberapa dekade terakhir, Rusia telah secara aktif memodernisasi kemampuan militernya di semua bidang, termasuk peralatan perang elektronik, pertahanan kapal selam dan udara dan mempertahankan cadangan nuklir operasional terbesar di dunia.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak