Siapa Valery Gerasimov? Panglima Militer Rusia yang Gagal Melindungi Perbatasan Rusia dari Invasi Ukraina

Kamis, 15 Agustus 2024 - 14:20 WIB
loading...
A A A

4. Tidak Mampu Menjaga Kursk

Siapa Valery Gerasimov? Panglima Militer Rusia yang Gagal Melindungi Perbatasan Rusia dari Invasi Ukraina

Foto/AP

Valery Gerasimov, Kepala Staf Umum Angkatan Darat Rusia, tampaknya mengabaikan peringatan intelijen bahwa Angkatan Bersenjata Ukraina berkumpul di dekat perbatasan Kursk Oblast, Bloomberg melaporkan pada 8 Agustus, mengutip sumber yang dekat dengan Kremlin.

Pasukan Ukraina melintasi perbatasan ke Kursk Oblast pada 6 Agustus, yang mengakibatkan bentrokan di tanah Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim pada 8 Agustus bahwa pasukannya memerangi pasukan Ukraina di dua distrik dekat perbatasan dengan Ukraina.

5. Tidak Mampu Mengelola Intelijen Militer dengan Baik

Siapa Valery Gerasimov? Panglima Militer Rusia yang Gagal Melindungi Perbatasan Rusia dari Invasi Ukraina

Foto/AP

Gerasimov dan pejabat tinggi "tampaknya mengabaikan peringatan intelijen bahwa tentara Ukraina berkumpul di dekat perbatasan dengan wilayah Kursk barat Rusia sebanyak dua minggu sebelum mereka memulai serangan," kata Bloomberg.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga tidak diberi pengarahan tentang penambahan pasukan, sumber yang tidak disebutkan namanya dilaporkan mengatakan kepada Bloomberg.

Sumber tersebut mengindikasikan bahwa "meskipun Gerasimov tidak mungkin disingkirkan dalam jangka pendek, kesabaran di Kremlin atas penanganannya terhadap perang sudah hampir habis," Bloomberg menambahkan.

Putin mengadakan pertemuan dengan Gerasimov dan pejabat tinggi lainnya pada 7 Agustus, di mana Gerasimov memberi tahu Putin bahwa "kemajuan Ukraina ke arah Kursk terhenti."

Putin menggambarkan serangan itu sebagai "provokasi skala besar" dan mengklaim bahwa tentara Ukraina melakukan serangan terhadap infrastruktur sipil. Kyiv Independent tidak dapat memverifikasi klaim pemerintah Rusia secara independen.

Oblast Kursk terletak di perbatasan dengan Oblast Sumy Ukraina, yang telah mengalami serangan setiap hari sejak Ukraina mengusir pasukan Rusia keluar dari wilayah tersebut dan kembali melintasi perbatasan pada April 2022. Kedua wilayah itu berbagi perbatasan sepanjang 245 kilometer (152 mil).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)