Gedung Ambruk di India, 60 Orang Lebih Ditarik Keluar Hidup-hidup

Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:40 WIB
loading...
Gedung Ambruk di India, 60 Orang Lebih Ditarik Keluar Hidup-hidup
Lebih dari 60 orang ditarik keluar hidup-hidup dari sebuah bangunan yang runtuh di India. Foto/Reuters
A A A
MUMBAI - Petugas penyelamat menarik lebih dari 60 orang hidup-hidup dari puing-puing bangunan yang runtuh di kota industri dekat ibu kota keuangan India , Mumbai. Hal itu diungkapkan oleh seorang pejabat setempat di saat upaya penyelamatan masih berlanjut.

Sebuah bangunan lima lantai di dekat distrik kumuh, yang menampung sekitar 200 penduduk, ambruk pada Senin malam.

"Seorang warga tewas dan sedikitnya 30 orang masih terperangkap," kata Bharatshet Maruti Gogawale, seorang anggota parlemen lokal di Mahad yang terletak sekitar 165 km selatan Mumbai seperti dilansir dari Reuters, Selasa (25/8/2020).(Baca: Dokter di India Keluarkan Kabel Charger dari Kandung Kemih Seorang Pria )

Seorang petugas polisi di lokasi bencana mengatakan bangunan yang terdiri dari 47 rumah susun itu runtuh hampir seperti satu pak kartu.

Penduduk setempat dan polisi menyisir lembaran timah, batang logam, dan puing-puing lainnya dalam upaya mencari korban selamat ketika ambulans berjalan menuju rumah sakit terdekat di tengah hujan lebat dan ketakutan akan infeksi Covid-19 .

Penyebab kecelakaan itu tidak jelas. Tetapi bangunan runtuh sering terjadi di India, biasanya karena konstruksi yang jelek, bahan bangunan di bawah standar dan mengabaikan peraturan.(Baca: Istri Ingin Ceraikan Suami yang Terlalu Cinta dan Menolak Bertengkar )

Setiap tahun, hujan lebat selama musim hujan bulan Juni hingga September meruntuhkan bangunan kecil dan besar yang terendam hujan yang dianggap terlalu berbahaya untuk ditinggali.

Menurut data terbaru dari Biro Catatan Kejahatan Nasional lebih dari 1.200 orang tewas dalam 1.161 bangunan runtuh di seluruh India pada tahun 2017.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)