Helikopter Ini Diduga Dicuri lalu Tabrak Atap Hotel dan Terbakar, Pilot Tewas

Senin, 12 Agustus 2024 - 12:45 WIB
loading...
Helikopter Ini Diduga...
Sebuah helikopter yang diduga dicuri menabrak atap Double Tree Hotel by Hilton di Cairns, Australia, dan terbakar. Pilotnya tewas dan 400 orang dievakuasi dari hotel. Foto/Screenshot news.com.au
A A A
SYDNEY - Sebuah helikopter menabrak atap hotel di Cairns, Australia, dan kemudian terbakar hebat, pada Senin (12/8/2024). Insiden ini menewaskan pilotnya dan menyebabkan sekitar 400 orang dievakuasi dari hotel.

Layanan darurat dipanggil ke Double Tree Hotel by Hilton sekitar pukul 01.50 dini hari setelah helikopter bermesin ganda menabrak atap bangunan tersebut.

Polisi mengatakan pilot menjadi satu-satunya orang yang tewas di tempat kejadian, di mana penyelidik forensik bekerja untuk mengidentifikasinya secara resmi.

Helikopter Nautilus Aviation itu dilaporkan dicuri dari bandara Cairns, di mana kepala eksekutif maskapai Aaron Finn memberi tahu The Australian bahwa helikopter itu diambil dari bandara pada dini hari.



Komandan Zona Queensland Fire Gold Coast, Inspektur Greg Tomlinson, mengonfirmasi bahwa helikopter itu diyakini lepas landas dari hanggar penerbangan umum di bandara Cairns. Namun, dia menolak berkomentar apakah helikopter itu dicuri saat berbicara pada konferensi pers.

Kepala Komisioner Biro Keselamatan Transportasi Australia Angus Mitchell mengatakan jika penerbangan itu tidak sah atau tidak terjadwal, insiden itu mungkin masalah regulasi dan kepolisian tetapi juga menolak menjelaskan lebih lanjut.

Mitchell mengatakan tidak diketahui apakah insiden itu disengaja atau kecelakaan tetapi menekankan bahwa itu diyakini sebagai insiden yang terisolasi, tanpa ancaman lebih lanjut.

"Pada tahap ini, kami akan menangani penyelidikan seperti yang kami lakukan pada yang lain. Kami pasti akan mengumpulkan apa yang kami bisa dari tempat kejadian, dari operator, dan begitu kami memiliki identitas personel yang terlibat, maka kami akan mulai melihat sedikit lebih dekat pada semua hal yang mungkin berkontribusi pada apa yang terjadi tadi malam," katanya.

"Tetapi seperti yang saya katakan, ini masih hari-hari yang sangat awal."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)