Iran Selidiki Serangan yang Tewaskan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran

Rabu, 31 Juli 2024 - 10:47 WIB
loading...
Iran Selidiki Serangan...
Pemimpin Hamas Ismael Haniyeh (tengah) tiba sebelum upacara pelantikan presiden terpilih Iran di parlemen Iran di Teheran, Iran, 30 Juli 2024. Foto/EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
A A A
TEHERAN - Kepala politbiro Hamas Ismail Haniyeh tewas di ibu kota Iran, Teheran, menurut kantor berita Mehr pada Rabu (31/7/2024).

Kantor berita tersebut mengatakan Haniyeh dan salah satu pengawalnya "mati syahid" setelah kediaman mereka di Teheran menjadi sasaran.

"Dengan belasungkawa kepada bangsa Palestina yang heroik dan bangsa Islam serta para pejuang Front Perlawanan dan bangsa Iran yang mulia, pagi ini (Rabu) kediaman Dr Ismail Haniyeh, kepala kantor politik Perlawanan Islam Hamas, diserang di Teheran, dan setelah insiden ini, ia dan salah satu pengawalnya menjadi syahid," ungkap pernyataan dari Korps Garda Revolusi Islam (IRGC).

Penyelidikan sedang dilakukan oleh otoritas Iran terkait serangan tersebut, kantor berita Mehr mencatat.

Gerakan Palestina Hamas mengatakan pada Rabu bahwa kepala politbiro gerakan itu, Ismail Haniyeh, tewas dalam serangan Israel di kediamannya di ibu kota Iran, Teheran.

"Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyampaikan belasungkawa kepada putra-putra rakyat Palestina yang hebat... Ismail Haniyeh, pemimpin gerakan tersebut... terbunuh akibat serangan berbahaya Zionis di kediamannya di Teheran setelah dia berpartisipasi dalam upacara pelantikan presiden baru Iran," ungkap gerakan Hamas di Telegram.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)