Tembaki Tiga Tentara Israel, Pria Palestina Ditembak Mati

Kamis, 01 Agustus 2019 - 12:01 WIB
Tembaki Tiga Tentara Israel, Pria Palestina Ditembak Mati
Tembaki Tiga Tentara Israel, Pria Palestina Ditembak Mati
A A A
GAZA - Pasukan Zionis menembak mati seorang pria Palestina pada hari Kamis (1/8/2019) setelah ia melintasi perbatasan dari Gaza dan menembaki para tentara Israel. Aksi pria tersebut menyebabkan tiga tentara Zionis terluka.

Selama insiden itu, sebuah tank Israel menembaki sebuah pos milik Hamas, kelompok bersenjata Palestina yang mengendalikan Jalur Gaza. Belum ada laporan tentang korban dari pihak Palestina akibat tembakan tank tersebut.

Militer Zionis, dalam sebuah pernyataan, mengatakan pria tersebut yang mengumbar tembakan setelah menyusup ke pagar keamanan Israel di sepanjang perbatasan Gaza.

"Pasukan...menanggapi dengan tembakan ke arahnya, mengakibatkan kematian penyerang," bunyi pernyataan militer tersebut, dikutip Reuters. "Seorang perwira terluka sedang dan dua prajurit tempur lainnya cedera ringan akibat tembakan penyerang."

Pada hari Jumat, pasukan Israel menembak mati seorang pria Palestina selama protes mingguan di perbatasan Gaza. Menurut militer Israel, insiden itu terjadi ketika ribuan orang Palestina berkumpul di sepanjang perbatasan dan beberapa dari mereka melemparkan bahan peledak dan granat ke arah pagar perbatasan.

Para pejabat Gaza mengatakan sekitar 210 warga Palestina telah terbunuh sejak protes dimulai lebih dari setahun yang lalu. Sejak itu, seorang tentara Israel ditembak mati oleh seorang sniper Palestina di sepanjang perbatasan dan yang lainnya tewas dalam serangan rahasia pasukan Zionis ke Gaza.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)