Kisah Eks Raja Malaysia: Nikahi Miss Moscow, Cerai, Ragu Status Anaknya

Senin, 29 Juli 2019 - 17:25 WIB
Kisah Eks Raja Malaysia: Nikahi Miss Moscow, Cerai, Ragu Status Anaknya
Kisah Eks Raja Malaysia: Nikahi Miss Moscow, Cerai, Ragu Status Anaknya
A A A
SINGAPURA - Pernikahan mantan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V, dengan Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina menjadi berita utama sejumlah media asing beberapa bulan lalu. Pasangan itu kembali jadi pemberitaan setelah dilaporkan bercerai dan sang mantan raja meragukan status anak yang dilahirkan sang ratu kecantikan Rusia tersebut.

Keluarga Kerajaan Malaysia tetap bungkam. Namun, pengacara Sultan Muhammad V telah mengonfirmasi laporan perceraian tersebut dan mengisyaratkan bahwa Miss Moscow 2015 itu kemungkinan telah berselingkuh dari suaminya.

( Baca juga: Mantan Raja Malaysia Dilaporkan Ceraikan Ratu Kecantikan Rusia )
Lilia Nastayeva, teman Oksana, membenarkan laporan media yang menyatakan ratu kecantikan Rusia itu telah diceraikan oleh Sultan Muhammad V. Namun Lilia, seperti dikutip Komsomolskaya Pravda, menolak klaim pengacara Sultan Muhammad V yang berbasis di Singapura yang mengatakan bahwa belum ada bukti objektif mengenai ayah biologis dari bayi yang baru lahir itu.

Menurutnya, pernyataan pengacara itu “omong kosong” dan menyatakan bahwa orang tua, keluarga, dan teman-teman Oksana sedang menunggu permintaan maafnya di depan umum.

"Jika Faris (Tengku Muhammad Faris Petra nama lain untuk Sultan Muhammad V) memiliki kecurigaan, dia selalu dapat melakukan tes DNA, Oksana siap, untuk bagiannya—saya mengatakan ini sebagai teman terdekatnya. Jika Oksana menunjukkan wajah bayinya, tidak ada yang akan ragu karena putranya adalah salinan ayahnya," ujarnya.

( Baca Juga: Baca juga: Raja Malaysia Mundur dan Kisah Cinta Senyapnya dengan Miss Moscow
Pernyataannya yang samar tentang putra pasangan itu, Ismail Leon, yang lahir awal tahun ini, memicu kecurigaan baru.

"Belum ada bukti objektif mengenai ayah biologis anak itu," kata Koh. "Atas nama Yang Mulia, kami meminta privasinya dihormati," ujarnya.

Oksana, 27, yang merupakan mantan model, sudah berulangkali membantah laporan tentang perceraian, dengan menyebut peristiwa baru-baru ini sebagai "tindakan provokasi".

"Saya belum diberi peringatan perceraian. Saya di Rusia bersama anak saya. Kami tidak berada di Singapura pada bulan Juni untuk proses perceraian apa pun," katanya kepada Malaysiakini, seperti dikutip oleh The Straits Times.

Mantan model dan Sultan Muhammad V menjadi berita utama pada November 2018 ketika muncul foto upacara pernikahan mewah yang diadakan di pinggiran kota Barvikha, Moskow. Ternyata, upacara itu diadakan pada Juni 2018. Namun, tak lama setelah pernikahan mereka tidak lagi menjadi rahasia, beberapa media memberitakan laporan perceraian yang akan segera terjadi.

Rumor itu dipicu oleh pengunduran diri Sultan Muhammad V sebagai penguasa tertinggi Malaysia pada 6 Januari. Rumor itu mengipasi spekulasi tentang pernikahannya sebagai alasan untuk pindah, karena dewan penguasa Malaysia menolak untuk memahkotai Oksana meskipun dia sudah memeluk Islam.

(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3831 seconds (0.1#10.140)