alexametrics

Bomber Wanita Beraksi di Barat Laut Pakistan, 8 Tewas

loading...
Bomber Wanita Beraksi di Barat Laut Pakistan, 8 Tewas
Bom bunuh diri di Dera Ismail Khan. FOTO/Channel News Asia
A+ A-
DERA ISMAIL KHAN - Seorang pembom bunuh diri wanita beraksi di desa Kotlan Saidan, kota Dera Ismail Khan, sebelah barat laut Pakistan, Minggu (21/7). Aksi mematikan di depan sebuah rumah sakit ini mengakibatkan 8 orang tewas dan setidaknya melukai 26 orang yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Ketika tubuh mereka dibawa ke rumah sakit utama, seorang pembom bunuh diri, yang diyakini perempuan, mengenakan burqa, memicu jaket yang sarat dengan bahan peledak dan menyebabkan kerusakan besar," kata Waqar Ahmad, seorang perwira polisi setempat, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Dia mengatakan, ledakan itu telah merusak bangsal darurat rumah sakit. Serangan ini juga membuat beberapa pasien yang terluka dipindahkan ke kota-kota lain.



Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP), yang juga dikenal sebagai Taliban Pakistan, mengklaim berada di balik serangan ini. Sebelumnya, serangan serupa juga terjadi di pos pemeriksaan pinggir jalan di luar kota, yang menewaskan dua personel polisi.

Muhammed Khurasani, juru bicara TTP, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Menurutnya, aksi ini adalah pembalasan atas pembunuhan dua komandan Taliban oleh polisi anti-terorisme sekitar sebulan yang lalu. Namun, dia membantah pelaku pemboman itu adalah seorang perempuan.

Selama satu dekade terakhir, Dera Ismail Khan telah menjadi lokasi target serangan bunuh diri. Aksi bom bunuh diri marak terjadi di kota ini setelah militer Pakistan melakukan kampanye untuk menekan serangan militan di daerah itu.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak