Siapa Saja Pendukung Kamila Harris Sebagai Capres Partai Demokrat?

Rabu, 24 Juli 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
“Sekarang adalah waktunya untuk mendukung Kamala Harris dan berjuang sekuat tenaga untuk memilihnya,” kata pasangan Clinton dalam pernyataan bersama yang diposting di X. “Masa depan Amerika bergantung pada hal ini.” Mereka juga mengakui pencapaian Biden dan kepresidenannya.

3. Para Gubernur Negara Bagian AS

Siapa Saja Pendukung Kamila Harris Sebagai Capres Partai Demokrat?

Foto/EPA

Melansir Al Jazeera, beberapa tokoh Demokrat, termasuk beberapa yang sebelumnya dianggap calon kandidat dari partai tersebut, juga mendukung Harris. Mereka termasuk Gubernur California Gavin Newsom, Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro, Gubernur New Jersey Phil Murphy, dan Gubernur Illinois JB Pritzker.

“Dengan demokrasi kita yang dipertaruhkan dan masa depan kita yang dipertaruhkan, tidak ada yang lebih baik untuk mengadili kasus terhadap visi gelap Donald Trump,” kata Newsom dalam sebuah pernyataan di X. Postingan tersebut muncul lebih dari lima jam setelah postingan awal yang bereaksi terhadap pernyataan Biden. keputusan untuk keluar dari perlombaan.

Gubernur Illinois JB Pritzker dan Gubernur Michigan Gretchen Whitmer pada awalnya hanya menyampaikan pernyataan mereka sebatas memuji Biden, namun ditindaklanjuti dengan dukungan Harris pada hari berikutnya.

Keduanya juga dipandang sebagai calon penantang Harris untuk nominasi Partai Demokrat setelah Biden mundur.

Whitmer, yang telah beberapa kali berselisih dengan Trump, kembali menghadapi kandidat Partai Republik dalam beberapa hari terakhir mengenai isu-isu seperti hak aborsi. Setelah beberapa masa jabatan di badan legislatif negara bagian, Whitmer menjabat sebagai gubernur Michigan sejak 2019. Dia juga wakil ketua Komite Nasional Demokrat.

“Hari ini, saya tidak hanya bersemangat untuk mendukung Kamala Harris sebagai Presiden Amerika Serikat, saya juga bangga menjadi salah satu ketua kampanyenya,” dia mengumumkan di X.

Meskipun Michigan adalah negara bagian yang didambakan, negara bagian asal Pritzker, Illinois, adalah kubu Demokrat. Sebagai seorang pengacara dengan latar belakang pendidikan, Pritzker telah memenangkan dua masa jabatan sebagai gubernur dan sebelumnya menjabat sebagai salah satu ketua kampanye presiden Hillary Clinton pada tahun 2008.

Pete Buttigieg, Menteri Transportasi dan saingannya dari Partai Demokrat pada pemilu 2020 yang dimasukkan Biden ke dalam kabinetnya, juga mendukung wakil presiden tersebut.

Harris sekarang adalah orang yang tepat untuk mengambil alih kekuasaan, mengalahkan Donald Trump, dan menggantikan Joe Biden sebagai presiden,” katanya dalam pernyataan yang diposting di X.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)