Siapa Saja Pendukung Kamila Harris Sebagai Capres Partai Demokrat?

Rabu, 24 Juli 2024 - 20:20 WIB
loading...
Siapa Saja Pendukung...
Kamala Harris memiliki banyak pendukung setia. Foto/EPA
A A A
WASHINGTON - Presiden Joe Biden telah keluar dari pemilu AS dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris . Meski banyak anggota Partai Demokrat yang mendukung keputusan Biden dan menunjukkan dukungan mereka terhadap Harris, beberapa tokoh terkemuka menahan diri untuk tidak mendukungnya.

Meskipun dukungan Biden terhadap Harris menghasilkan gelombang dukungan langsung dari rekan-rekan Demokratnya, dua pemimpin partai termasuk di antara yang pertama kali menolak: Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries dan Pemimpin Mayoritas Senator Chuck Schumer.

Kedua pria tersebut mengeluarkan pernyataan pada hari Minggu yang memuji kepemimpinan Biden – tetapi mereka jelas tidak memberikan dukungan kepada Harris.

Hal itu berubah pada hari Selasa, ketika Schumer dan Jeffries mengadakan konferensi pers bersama dari Capitol Hill.

“Hari ini adalah hari yang sangat luar biasa bagi Partai Demokrat dan negara. Wakil Presiden Harris akan segera menjadi calon kami dan akan terpilih sebagai presiden pada bulan November,” kata Schumer membuka pengarahan. “Kami dipenuhi dengan kegembiraan, antusiasme, persatuan.”

Dia mencatat kecepatan rekan-rekan anggota partainya bersatu di belakang Harris. “Keputusan tanpa pamrih dari Presiden Biden telah memberikan kesempatan kepada Partai Demokrat untuk bersatu mendukung calon baru, dan wah, betapa antusiasnya kami.”

Siapa Saja Pendukung Kamila Harris Sebagai Capres Partai Demokrat?

1. Nancy Pelosi

Siapa Saja Pendukung Kamila Harris Sebagai Capres Partai Demokrat?

Foto/EPA

Pada hari Senin, Harris mendapat dukungan penting dari tokoh penting Partai Demokrat Nancy Pelosi, mantan ketua DPR AS dan tokoh penting dalam menggulingkan Biden yang berusia 81 tahun.

“Dengan kebanggaan yang besar dan optimisme yang tak terbatas untuk masa depan negara kita, saya mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai Presiden Amerika Serikat,” kata Pelosi, 84 tahun, dalam pesannya di X.

“Saya memiliki keyakinan penuh bahwa dia akan membawa kita menuju kemenangan pada bulan November.”

2. Bill dan Hillary Clinton

Siapa Saja Pendukung Kamila Harris Sebagai Capres Partai Demokrat?

Foto/EPA

Dalam pernyataan bersama, mantan Presiden AS Bill Clinton dan mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, yang merupakan calon dari Partai Demokrat pada tahun 2016, mendukung Harris sebagai calon presiden.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)