Rumah Putin Dilindungi Banyak Sistem Rudal Termasuk S-400, Waswas Serangan Drone Ukraina

Kamis, 18 Juli 2024 - 07:35 WIB
loading...
A A A
Laporan lebih lanjut oleh Nexta, outlet yang berbasis di Eropa Timur, mengidentifikasi setidaknya enam sistem lagi bersama dengan 11 sistem rudal permukaan-ke-udara mobile S-300 dan S-400 dan beberapa stasiun radar jarak jauh dikerahkan di sekitar kediaman Putin di Valdai.

Analis militer tidak mengesampingkan bahwa masih banyak lagi yang tersembunyi di balik kompleks berhutan lebat tersebut.

Di antara tujuh pertahanan yang dikerahkan, yang paling terlihat terletak di Pulau Ryabinovy, dua mil dari kediaman Putin.

Satu lagi, sekitar 3,1 km dari kediaman dan berdekatan dengan jalan raya terdekat, juga menjaga bunker presiden Rusia.

Lima mil dari istana Putin, sistem lain terletak di dekat lapangan terbang Valdai-Avia (ULNA), yang sering digunakan untuk penerbangan sipil serta penerbangan pribadi.

Citra satelit juga menunjukkan pemasangan beberapa stasiun radar peringatan dini di dekat sistem Pantsir lainnya, empat mil jauhnya dari istana presiden.

Menurut Ruslan Pukhov, kepala Pusat Analisis Strategi dan Teknologi yang berbasis di Moskow dan anggota dewan penasehat sipil Kementerian Pertahanan Rusia (MoD) yang dikutip oleh ISW, cakupan pertahanan udara yang "fokus" ini "tidak ada artinya dalam skala besar".

Pukhov, seperti dikutip Newsweek, Kamis (18/7/2024), mengatakan bahwa hal itu masih memungkinkan drone Ukraina untuk melewati pertahanan udara Rusia dan menyerang dari arah yang tidak diketahui.

Valdai, yang terletak di wilayah Novgorod, Rusia, adalah salah satu dari beberapa tempat peristirahatan Putin. Tempat tinggal terkenal lainnya termasuk Bocharov Ruchey di Sochi dan berbagai gedung resmi di Moskow.

Pada bulan Januari, outlet Ukraina; RBC-Ukraine, melaporkan bahwa selama serangan drone semalam yang dikoordinasikan oleh Kyiv terhadap depot minyak di St Petersburg, salah satu drone berhasil terbang di atas istana Valdai, mengutip sumber layanan khusus yang tidak disebutkan namanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)