alexametrics

90 Pemuda Pemikir Ethiopia Berkumpul di KBRI Addis Ababa

loading...
90 Pemuda Pemikir Ethiopia Berkumpul di KBRI Addis Ababa
Sebanyak 90 orang pemuda pemikir Ethiopia berkumpul di KBRI Addis Ababa dalam acara Ignite Africa Challenge. Foto/KBRI Addis Ababa
A+ A-
ADDIS ABABA - Pemuda Indonesia dan Ethiopia mempunyai potensi yang besar dalam mengembangkan kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan kedua bangsa dan negara, memajukan perdamaian internasional dan mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dunia. Pemuda kedua negara sangat aktif dan dinamis dalam mengembangkan inovasi-inovasi baru baik di dalam negeri maupun melalui jaringan dan kerja sama internasional, sebagai bagian dari kepedulian mereka yang sangat tinggi terhadap isu-isu sosial, ekonomi dan budaya yang menonjol ditengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, dihadapan 90 orang pemuda pemikir Ethiopia yang berkumpul di KBRI Addis Ababa, dalam acara Ignite Africa Challenge yang diselenggarakan pada Sabtu (29/6/2019). Sebagian peserta berasal dari luar Ethiopia, seperti Nigeria dan Inggris.

Acara Ignite Africa Challenge diselenggarakan oleh ENPOV bekerja sama dengan KBRI Addis Ababa. ENPOV adalah sebuah organisasi pemuda Ethiopia yang sangat perduli terhadap kemajuan Ethiopia dan negara-negara Afrika serta persoalan-persoalan sosial dan ekonomi yang dihadapi negara-negara tersebut.



“Ignite Africa Challenge merupakan ajang kontestasi dikalangan anak muda dalam melahirkan pemikiran, inovasi, gagasan dan ide-ide baru untuk mengatasi berbagai persoalan sosial dan ekonomi yang dihadapi negara-negara Afrika, khususnya Ethiopia”, kata Ikram Zakir, founder dan board member ENPOV.

“Ada 25 tim yang akan bertanding menyampaikan pemikiran dan gagasan-gagasan baru mereka yang dinilai oleh lebih 10 orang juri. Satu tim terdiri dari 3-5 orang," tambah Ikram dalam rilis yang diterima Sindonews, Minggu (30/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, Basnur mengundang tim yang menang untuk berkunjung dan bertemu dengan counterpart mereka di Indonesia dalam rangka mempererat hubungan dan kerja sama antar pemuda pemikir kedua negara. Tanggal 11 Juli 2019 lalu, pemuda Ethiopia dan Indonesia meluncurkan Indonesia-Ethiopia Youth Association, disaksikan oleh Basnur. Acara kontes gagasan Ignite Africa Challenge ini berlangsung dari pagi sampai malam hari.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak