Keamanan Trump Diterobos Sniper, Secret Service Diminta Bertanggungjawab

Minggu, 14 Juli 2024 - 15:50 WIB
loading...
A A A
Sebelum acara berlangsung, para agen memindai lokasi untuk mencari bom atau ancaman lainnya, dan Trump selalu datang dengan iring-iringan mobil yang dibentengi.

Aparat penegak hukum biasanya memasang penghalang sebagai pembatas, dan mengharuskan semua peserta melewati detektor logam untuk memasuki tempat tersebut. Agen pelindung bersenjata menggeledah tas dan bahkan dompet semua peserta. Banyak pengunjung reli yang ditepuk dengan tangan.

Paul Eckloff, mantan agen Secret Service yang pensiun pada tahun 2020, mengatakan para agen akan mensurvei semua atap dengan jarak pandang sebelumnya.

“Orang ini menyembunyikan diri hingga menjadi ancaman, atau tidak menjadi ancaman hingga mengungkapkan senjatanya,” kata Eckloff.

Beberapa saat setelah Trump terluka, mantan presiden tersebut dengan cepat dikepung oleh personel Dinas Rahasia yang membentuk perisai manusia. Agen bersenjata lengkap yang mengenakan pelindung tubuh dan membawa senapan juga naik ke panggung dan tampak memindai area tersebut untuk mencari ancaman.

Trump dibawa oleh agen ke sebuah SUV hitam, dan dibawa ke rumah sakit setempat, menurut kampanye tersebut.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)