Keamanan Trump Diterobos Sniper, Secret Service Diminta Bertanggungjawab

Minggu, 14 Juli 2024 - 15:50 WIB
loading...
A A A
Ben Maser mengatakan dia berada di luar batas rapat umum, mendengarkan Trump, ketika dia melihat dua petugas tampak mencari seseorang. Maser, seorang tukang las berusia 41 tahun, juga mulai memindai area tersebut.

"Saya melihat pria itu di atap. Saya memberi tahu petugas bahwa dia ada di atas sana. Dia pergi mencarinya," kata Maser.

Serangan itu pasti akan mengarah pada peninjauan kembali keamanan Trump, dan ke depannya kemungkinan besar dia akan diberikan tingkat perlindungan yang lebih mirip dengan presiden yang sedang menjabat, kata Joseph LaSorsa, mantan agen Dinas Rahasia yang bertugas di bidang kepresidenan.



“Akan ada peninjauan intensif” atas insiden tersebut dan “akan ada penataan kembali secara besar-besaran,” kata LaSorsa. "Ini tidak mungkin terjadi."

Dinas Rahasia mengatakan baru-baru ini menambahkan “sumber daya dan kemampuan perlindungan” pada detail keamanan Trump, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Seorang pensiunan agen yang bekerja di layanan perlindungan, berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan bahwa insiden tersebut harus memicu tinjauan internal, dan idealnya juga tinjauan eksternal.

“Gawatnya situasi ini memerlukan pengawasan menyeluruh untuk mencegah kegagalan serupa di masa depan dan untuk memastikan akuntabilitas di semua tingkatan,” kata mantan agen tersebut.

Selama sebagian besar pemberhentian kampanye Trump, polisi setempat membantu Secret Service mengamankan tempat tersebut. Agen dari lembaga lain di Departemen Keamanan Dalam Negeri, seperti Administrasi Keamanan Transportasi, terkadang membantu.

Banyak kampanye Trump yang dihadiri ribuan penonton, berlangsung di udara terbuka, dan berlangsung berjam-jam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)