Kanada Tangguhkan Operasi Kedutaan di Venezuela

Senin, 03 Juni 2019 - 18:55 WIB
Kanada Tangguhkan Operasi Kedutaan di Venezuela
Kanada Tangguhkan Operasi Kedutaan di Venezuela
A A A
OTTAWA - Menteri Luar Negeri Kanada, Chrystia Freeland mengatakan, pihaknya telah memutuskan untuk menghentikan sementara operasi Kedutaan Besar mereka di Venezuela. Keputusan ini diambil di tengah belum dicapainya solusi untuk penyelesaian krisis politik di Venezuea.

Freeland mengatakan, selain karena kritis politik yang terus memburuk, keputusan ini juga diambil karena pemerintahan Presiden Venezuela, Nicolas Maduro membatasi kemungkinan beberapa misi asing berfungsi di negara itu.

Pada akhir bulan ini, para diplomat Kanada di Venezuela tidak akan lagi berada dalam posisi untuk memperoleh akreditasi diplomatik di bawah rezim Maduro, dan visa mereka akan kedaluwarsa," kata Freeland.

"Karena itu, kami tidak punya pilihan selain untuk sementara waktu menunda operasi kami di Kedutaan Besar Kanada untuk Venezuela, segera berlaku," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputni pada Senin (3/6).

Diplomat senior Kanada itu kemudian menambahkan Ottawa akan terus memberikan bantuan konsuler kepada warga Kanada yang berada di Venezuela, melalui Kedutaan Besar yang berada di Kolombia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)