'Egg Boy' Berikan Sumbangan kepada Korban Teror Selandia Baru

Rabu, 29 Mei 2019 - 10:45 WIB
\Egg Boy\ Berikan Sumbangan kepada Korban Teror Selandia Baru
'Egg Boy' Berikan Sumbangan kepada Korban Teror Selandia Baru
A A A
CANBERRA - Will Connolly (17) remaja asal Australia yang dijuluki Egg Boy mengatakan telah memberikan sumbangan sebesar USD69 ribu kepada korban serangan teroris di masjid Christchurch, Selandia Baru.

Melalui akun instagramnya, Connolly mengumumkan telah memindahkan "semua uang" ke badan amal Selandia Baru yang bertanggung jawab atas upaya penggalangan dana resmi.

"Kepada para korban tragedi itu, dengan sepenuh hati aku berharap ini dapat melegakanmu," katanya seperti dikutip dari BBC, Rabu (29/5/2019).

Connolly mencuri perhatian dunia setelah memecahkan telur di kepala senator sayap kanan Australia Fraser Aning. Anning memicu kontroversi setelah menyalahkan umat Muslim atas serangan teroris di dua masjid Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan 51 orang.

Saat itu, Connolly yang tepat berada di belakang Anning memecahkan telur di kepala sang senator saat dia memberikan konferensi pers di Melbourne pada 16 Maret. Kedunya pun terlibat keributan dan video rekaman bentrokan itu menjadi viral. Dalam video itu, Anning melakukan pembalasan secara fisik sebelum para pendukungnya menjatuhkan remaja itu ke tanah.

Kampanye penggalangan dana online pun lantas dibuat bagi Connolly guna "membeli lebih banyak telur" dan untuk menutupi kemungkinan biaya hukum.

Insiden inilah yang kemudian membuat netizen menyebut Connolly sebagai Egg Boy.

Polisi Australia sendiri memilih untuk tidak mengajukan tuntutan bulan lalu, alih-alih memberi remaja itu "peringatan resmi". Mereka memutuskan Anning bertindak membela diri.

Terkait aksinya itu, Connolly mengatakan kepada Ten network Australia pada bulan Maret: "Saya mengerti apa yang saya lakukan bukanlah hal yang benar untuk dilakukan. Namun, telur ini telah menyatukan orang-orang."
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3607 seconds (0.1#10.140)