Guaido Sebut Rezim Maduro Ingin Tutup Parlemen

Rabu, 15 Mei 2019 - 12:34 WIB
Guaido Sebut Rezim Maduro Ingin Tutup Parlemen
Guaido Sebut Rezim Maduro Ingin Tutup Parlemen
A A A
CARACAS - Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido mengatakan pemerintah negara itu berusaha untuk menutup Majelis Nasional, sebuah untuk parlemen negara kaya minyak itu.

"Tidak ada keraguan bahwa (pihak berwenang) hanya memiliki satu tujuan - untuk menutup Majelis. Terorisme negara adalah satu-satunya yang (Presiden) Nicolas Maduro dapat tawarkan," ujar Guaido kepada para pendukungnya di Caracas.

Dia mencatat bahwa anggota parlemen akan terus bekerja besok.

"Kami akan terus bekerja dan tidak akan meninggalkan parlemen. Jika kami harus mengadakan sesi di jalan di luar, kami akan melakukannya," tambah Guaido seperti dikutip dari TASS, Rabu (15/5/2019).

Perwakilan dari badan intelijen Venezuela sebelumnya memasuki gedung parlemen untuk mencari alat peledak yang diduga telah ditanam di gedung itu.

Sedangkan pada 20 April lalu, sekelompok perwakilan militer mendukung pemimpin oposisi Juan Guaido. Perkembangan ini diikuti oleh protes anti-pemerintah besar-besaran di negara itu. Lima orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam bentrok dengan pasukan keamanan. Organisasi non-pemerintah melaporkan bahwa setidaknya 240 pemrotes ditahan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)