Pompeo Sesumbar Bakal Bebaskan Warga AS yang Ditangkap Venezuela

Kamis, 07 Mei 2020 - 12:25 WIB
loading...
Pompeo Sesumbar Bakal Bebaskan Warga AS yang Ditangkap Venezuela
Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo berjanji akan membebaskan dua warga Amerika yang ditangkap Venezuela. Foto/Hamodia
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Mike Pompeo berjanji untuk "menggunakan setiap alat" yang tersedia untuk menjamin pembebasan dua veteran militer Amerika yang ditangkap Venezuela. Dua veteran militer AS itu dituding ambil bagian dalam upaya kudeta yang gagal pada akhir pekan.

Meski begitu, Pompeo menegaskan jika Washington tidak mengetahui atau mendukung rencana tersebut. Ia mengulang pernyataan Presiden Donald Trump dan pejabat pemerintah lainnya jika AS tidak memiliki keterlibatan langsung dalam serangan itu.

"Setiap kali ada warga Amerika yang ditahan di suatu tempat, kami akan bekerja untuk mendapatkannya kembali," kata Pompeo seperti dikutip dari Washington Times, Kamis (7/5/2020).

Dua warga AS, yang diidentifikasi sebagai Luke Denman dan Airan Berry, adalah dua dari 17 orang yang ditangkap karena diduga menjadi bagian dari pasukan invasi yang berencana untuk membunuh Maduro tetapi berhasil dicegat pada Minggu pagi di lepas pantai, sekitar 40 menit dari Ibu Kota Caracas. Delapan lainnya yang diduga penyerang tewas.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)