Ujian Masuk Kampus Elite di India Diwarnai Kecurangan dan Polemik, 3 Juta Siswa Pun Protes

Sabtu, 22 Juni 2024 - 22:22 WIB
loading...
A A A

Penipuan Terungkap

Di Gujarat, negara bagian barat yang merupakan rumah bagi Perdana Menteri Narendra Modi dan juga diperintah oleh BJP, polisi telah mengungkap rincian penipuan dalam beberapa hari terakhir di mana setidaknya 30 pelajar, dari wilayah jauh di India, muncul di satu pusat. .

Mereka diduga membayar antara USD12.000 dan USD50.000, yang melibatkan pusat pelatihan swasta, guru dan pengawas di pusat ujian, untuk menyelesaikan ujian. Lima orang telah ditangkap sejauh ini dalam penyelidikan ini.

Saat New Delhi dilanda gelombang panas pada tanggal 20 Juni, Varun Choudhary, presiden nasional Persatuan Mahasiswa Nasional India (NSUI), sayap mahasiswa dari partai oposisi Kongres, mengumpulkan mahasiswa yang melakukan protes dan mencapai kediaman Pradhan, lembaga pendidikan menteri. Mereka segera dibawa pergi oleh polisi.

Choudhary mengatakan kepada Al Jazeera bahwa para pengunjuk rasa menghujani uang kertas palsu di luar kediaman Pradhan di New Delhi, “karena kami siap memberikan uang kepada menteri yang korup itu, namun kami perlu menjamin masa depan siswa kami”.

Tidak ada bukti yang menghubungkan menteri mana pun yang melakukan kesalahan dalam pelaksanaan pemeriksaan.

“Ini pasti yang pertama ketika pencuri mengaku melakukan perampokan, tapi pemiliknya mengatakan semuanya baik-baik saja,” ujarnya merujuk pada pengakuan yang diklaim polisi. “NTA tidak mampu melakukan pemeriksaan apa pun dan telah menjadi pusat kebocoran ini. Kami menuntut pelarangan NTA dan pengunduran diri [Pradhan].”

Ujian Nasional Disebut Hanya Dagelan

Sementara itu, para pemimpin oposisi – yang banyak di antaranya mengkritik NEET karena NEET menggantikan serangkaian tes yang diselenggarakan pemerintah negara bagian dengan satu ujian nasional – telah menargetkan penanganan pemeriksaan medis yang dilakukan pemerintah Modi.

“Tamil Nadu adalah orang pertama yang mengatakan bahwa NEET adalah penipuan, dan sekarang, seluruh negara mulai mengatakan demikian,” kata MK Stalin, ketua menteri negara bagian Tamil Nadu di selatan. “Kami pasti akan mengakhiri ini suatu hari nanti. Ini adalah tanggung jawab kami. Situasi masyarakat, keuangan atau politik tidak boleh menjadi penghalang bagi pendidikan Anda.”

Ketua Menteri negara tetangga Kerala, Pinarayi Vijayan, juga menuduh pemerintah federal melakukan “inefisiensi besar” yang merusak kredibilitas ujian tingkat nasional. “Ketidakmampuan yang berulang-ulang ini tidak dapat diterima, meninggalkan siswa dalam ketidakpastian dan membuang-buang uang publik,” tulisnya di X.

Mengomentari Modi, pemimpin Kongres Rahul Gandhi mengatakan pada hari Kamis, “Dikatakan bahwa Modi ji menghentikan perang Rusia-Ukraina. Namun karena alasan tertentu, Narendra Modi belum bisa menghentikan atau tidak ingin menghentikan kebocoran kertas di India.”

Menjelang pemilu tahun 2024, sebuah iklan BJP menyatakan bahwa Modi telah berhasil menghentikan perang Rusia-Ukraina untuk mengamankan pelarian mahasiswa India yang terjebak di zona perang – sebuah klaim yang ditolak oleh Kementerian Luar Negeri negara itu sendiri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)