AS Naikkan Level Travel Warning ke Sri Lanka

Sabtu, 27 April 2019 - 11:58 WIB
AS Naikkan Level Travel Warning ke Sri Lanka
AS Naikkan Level Travel Warning ke Sri Lanka
A A A
WASHINGTON - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) telah mengeluarkan peringatan perjalanan atau Travel Warning tertinggi untuk Sri Lanka. AS meningkatkan Travel Warning ke Sri Lanke ke Level 3 pasca rentetan serangan bom bunuh diri pada Minggu lalu yang menewaskan lebih dari 250 orang.

Departemen Luar Negeri AS mendesak warga Amerika untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke Sri Lanka karena terorisme.

AS juga telah memerintahkan evakuasi bagi semua anggota keluarga pegawai pemerintah AS yang berusia sekolah. AS juga telah mengizinkan karyawan dan anggota keluarganya untuk meninggalkan negara itu untuk kepentingan yang tidak darurat.

"Kelompok-kelompok teroris terus merencanakan kemungkinan serangan di Sri Lanka," bunyi peringatan yang dikeluarkan Departemen Luar Negeri AS, seperti dikutip dari Fox News, Sabtu (27/4/2019).

Pemerintah Sri Lanka menyalahkan kelompok militan Muslim setempat atas serangan Paskah terhadap gereja dan hotel. Kelompok Negara Islam (ISIS) juga mengklaim bertanggung jawab, meskipun para pejabat masih menyelidiki sejauh mana keterlibatannya.

Sebanyak 253 orang tewas dalam serangkaian serangan bom terkoordinasi pada Minggu Paskah minggu lalu. Jumlah itu berkurang lebih dari 100 dari jumlah sebelumnya yaitu 359 yang diumumkan pada Rabu lalu. Hal itu dikarenakan terjadi kesalahan penyusunan potongan tubuh korban dan identifikasi awal.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)