Obama Opimistis Biden Dapat Selamatkan AS

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 11:24 WIB
loading...
A A A
Biden yang mencalonkan diri melalui Partai Demokrat tak menyangka akan mendapat sokongan dari mantan rivalnya Bernie Sanders dan pentolan Republik John Kasich. Michelle Obama juga siap menyusun parade dukungan kepada Biden dalam empat hari ke depan.

"Menanggapi krisis besar yang kami hadapi saat ini, kami juga memerlukan aksi besar dari pemimpin besar yang mampu membawa kami bertahan," ujar Sanders, senator AS yang kini mendukung penuh Biden. Sanders juga diundang hadir dalam parade virtual Michelle.

Wabah virus corona Covid-19 memaksa Biden dan tim suksesnya untuk mengalihkan parade politik dari panggung konvensional menuju layar lebar. Rencana kampanye di Milwaukee dan Wisconsin pada pekan ini juga dibatalkan. Begitupun dengan kampanye-kampanye ke depannya. (Lihat videonya: Jejak Tradisi Malam 1 Suro dan Suronan di Pesantren)

Bahkan, pemungutan suara yang akan dilaksanakan November mendatang juga kemungkinan akan dilangsungkan secara online. Para politisi dari kubu Demokrat menyarankan agar pemungutan suara dilakukan melalui email, sekalipun anggaran di Postal Service dipangkas oleh Louis DeJoy.

Melalui kampanye online, Biden tidak hanya berharap dapat menyampaikan visi dan misinya, tapi juga mendengarkan keluhan dan perjuangan masyarakat di tengah pandemi. (Muh Shamil)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)