Profil Saulos Chilima, Wapres Malawi yang Meninggal karena Kecelakaan Pesawat

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Melihat lebih jauh, Chilima juga pernah memegang berbagai posisi penting lain dalam sejumlah perusahaan berbeda. Di antaranya seperti Senior Sales Marketing di sektor perbankan, Unilever Malawi, Coca cola, Carlsberg, dan lainnya.

Setelah itu, Chilima mencoba peruntungan di dunia politik. Ia tercatat sudah dua kali menjabat sebagai wakil presiden (wapres) Malawi, yakni periode 2014-2019 dan 2020-2024 saat dia meninggal dunia akibat kecelakaan.

Ketika bertugas menjadi Wakil Presiden (Wapres), Chilima dikenal sebagai sosok yang berprestasi dan gila kerja. Ada banyak pencapaian penting yang diraihnya selama aktif bertugas.

Menariknya, Chilima juga memiliki jabatan lain di pemerintahan. Saat menjabat Wapres Malawi, ia juga menjadi menteri yang bertanggung jawab atas perencanaan ekonomi dan reformasi sektor publik.

Beralih menuju kehidupan pribadinya, Chilima diketahui telah menikah dengan seorang perempuan bernama Mary. Ia memiliki dua anak yang bernama Sean dan Elizabeth.

Terbaru, Chilima menjadi korban kecelakaan pesawat. Pesawat yang juga mengangkut sembilan penumpang lainnya itu sempat dinyatakan hilang di Cagar Hutan Chikangawa di Distrik Mzimba.

Beberapa waktu setelah pencarian, puing-puing pesawat ditemukan. Pihak terkait juga sudah mengonfirmasi tidak ada korban yang selamat.

Demikian ulasan mengenai profil Saulos Chilima, Wapres Malawi yang jadi korban kecelakaan pesawat.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)
pixels