Menlu RI Singgung Masalah Kekerasan Terhadap ABK WNI Saat Temui Menlu China

Kamis, 20 Agustus 2020 - 23:37 WIB
loading...
Menlu RI Singgung Masalah Kekerasan Terhadap ABK WNI Saat Temui Menlu China
Retno mengatakan, ia menyinggung mengenai masalah kekerasan terhadap ABK asal Indonesia yang bekerja di kapal China, saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia , Retno Marsudi mengatakan, ia menyinggung mengenai masalah kekerasan terhadap anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang bekerja di kapal China , saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi. Retno menegaskan masalah ini sudah sangat mendesak.

"Saya sampaikan kembali concern kita mengenai masih terjadinya kasus-kasus yang menimpa ABK Indonesia yang bekerja di kapal-kapal ikan China," kata Retno saat menggelar konferensi pers virtual pada Kamis (20/8/2020). ( )

"Ini adalah essential business travel corridor ketiga, yang telah kita buat dengan negara lain, yaitu yang pertama dengan Uni Emirat Arab berlaku mulai 29 Juli 2020, kemudian dengan Korea Selatan berlaku mulai 17 Agustus 2020 dan dengan China yang kita luncurkan pada hari ini dan berlaku segera setelah diluncurkan," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)