4 Kamp Pengungsi di Gaza, Tempat Berlindung Warga Palestina saat Genosida Israel

Jum'at, 07 Juni 2024 - 21:10 WIB
loading...
A A A
Organisasi-organisasi hak asasi manusia dan badan-badan PBB telah menyerukan perlindungan bagi warga sipil dan pengungsi yang terjebak dalam konflik.

Bantuan dan Layanan UNRWA, badan PBB yang bertanggung jawab atas pengungsi Palestina, terus berupaya menyediakan layanan pendidikan, kesehatan, dan bantuan sosial bagi pengungsi di Kamp Bureij.

Namun, kondisi hidup di kamp tetap sulit, dengan akses terbatas ke sumber daya dasar dan layanan, serta kerentanan terhadap kekerasan dan konflik berkelanjutan.

Kamp-kamp ini dioperasikan dengan bantuan dari UNRWA (Badan PBB untuk Pengungsi Palestina), yang menyediakan layanan pendidikan, kesehatan, dan bantuan sosial bagi pengungsi.

Tragedi terbaru di Kamp Nuseirat menunjukkan betapa rawannya warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, terhadap serangan Israel. Genosida oleh rezim penjajah Zionis tersebut menambah daftar panjang penderitaan yang dialami para pengungsi Palestina di Gaza.

Berbagai organisasi internasional terus berupaya untuk memberikan bantuan dan mencari solusi jangka panjang bagi pengungsi di Gaza.

Meski demikian, genosida Israel, situasi politik yang kompleks dan siklus kekerasan yang berulang membuat prospek perdamaian dan stabilitas tetap menjadi tantangan besar.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)