UNHCR Sediakan Penampungan untuk 100.000 Warga Lebanon

Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:01 WIB
loading...
UNHCR Sediakan Penampungan untuk 100.000 Warga Lebanon
Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR) Filippo Grandi. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR) Filippo Grandi mengumumkan lembaganya akan menyediakan penampungan untuk 100.000 warga Lebanon .

Pernyataan itu muncul saat dia bertemu Presiden Lebanon Michel Aoun di Istana Baabda, Beirut.

“UNHCR biasa fokus mendukung pengungsi Suriah, tapi kami juga akan membantu rumah sakit Lebanon dan akan bekerja sama dengan Palang Merah Lebanon untuk menyediakan penampungan untuk 100.000 orang,” papar Grandi pada Aoun.

Dia menyatakan UNHCR akan menerapkan berbagai program untuk kesehatan psikologis rakyat setelah ledakan di Beirut.

“Jutaan dolar dialokasikan untuk pemulihan dan bantuan segera pada rumah sakit yang rusak akibat ledakan itu,” kata Grandi.

Dia menyatakan UNHCR berkoordinasi dengan pihak lain untuk menyediakan dukungan yang diperlukan bagi warga Lebanon, seiring program bagi para pengungsi Suriah. (Baca Juga: Trump Berharap Arab Saudi Bergabung Kesepakatan UEA dan Israel)

Sementara, Aoun menyerahkan pada Grandi salinan rencana Lebanon pada pengungsi Suriah di Lebanon, yang melibatkan dana lebih dari USD30 miliar. (Baca Infografis: Amunisi Anyar China; Meratakan Area Luas dengan sekali Tembakan)

Grandi mengonfirmasi bahwa UNHCR bekerja untuk mendapat dukungan keuangan dari para negara donor agar dapat memenuhi tanggung jawab pada Lebanon dan negara lain. (Lihat Video: Republik Kopi di Pegunungan Ijen)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)