10 Negara dengan Anggaran dan Teknologi Militer Terbaik pada 2024

Minggu, 02 Juni 2024 - 17:40 WIB
loading...
A A A
Korea Selatan, secara resmi Republik Korea, adalah sebuah negara Asia Timur di wilayah selatan semenanjung Korea. Ibu kotanya, Seoul, memiliki posisi strategis di jantung semenanjung selama dinasti Joseon karena feng shuinya yang menguntungkan, menekankan keharmonisan dan kesejahteraan melalui penempatan objek.

Korea Selatan memiliki kekuatan armada pesawat, kendaraan tempur lapis baja, dan aset helikopter. Dengan lebih dari 133.000 kendaraan dan 739 helikopter, termasuk 112 armada helikopter serang yang tangguh, kehebatan militer Korea Selatan merupakan bukti komitmen berkelanjutannya terhadap keamanan, yang dipicu oleh ketegangan selama puluhan tahun dengan Korea Utara.


6. Inggris

Ibu kota: London

Anggaran militer: $62,8 miliar

Britania Raya terletak di bagian barat laut Eropa, meliputi pulau Britania Raya, termasuk Inggris. Ibu kotanya, London, mempunyai status global yang menonjol sebagai pusat keuangan penting, melayani Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. London juga terkenal sebagai salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Inggris termasuk dalam 10 negara dengan kekuatan militer terbaik di dunia berkat tenaga kerja, kekuatan udara, efisiensi logistik, dan sumber daya keuangannya. Armada pesawat tanker udara Inggris yang kuat dan pelabuhan yang tersedia merupakan keuntungan yang signifikan.

7. Jepang

10 Negara dengan Anggaran dan Teknologi Militer Terbaik pada 2024

Foto/Reuters

Ibu kota: Tokyo

Anggaran militer: USD53 miliar

Jepang adalah salah satu negara yang paling melek huruf dan berteknologi maju, suatu prestasi yang mengesankan meskipun sebagian besar wilayahnya didominasi oleh pegunungan dan hutan lebat. Warganya menganut gaya hidup perkotaan yang dipengaruhi oleh budaya tetangga, menyelaraskan tradisi kuno dengan unsur Barat dan menampilkan perpaduan budaya yang unik.

Jepang unggul dalam hal pelabuhan-pelabuhan utama di antara 10 negara kuat teratas, yang menunjukkan keunggulan maritim strategisnya. Dengan empat kapal pengangkut helikopter, Jepang menempati posisi kedua dalam kategori ini, tepat di belakang Amerika Serikat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)
pixels