Putin Bersiap Kunjungi Korea Utara dalam Waktu Dekat

Jum'at, 24 Mei 2024 - 21:15 WIB
loading...
Putin Bersiap Kunjungi Korea Utara dalam Waktu Dekat
Presiden Rusia Vladimir Putin berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam pertemuan di Vostochny, wilayah Amur timur jauh, Rusia. Foto/Sputnik/Vladimir Smirnov
A A A
MOSKOW - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengunjungi Rusia pada September 2023. Pada 13 September, Presiden Rusia Vladimir Putin mengadakan pembicaraan dengannya di pusat luar angkasa Vostochny.

“Presiden Rusia Vladimir Putin mempunyai undangan sah untuk melakukan kunjungan resmi ke Korea Utara, kunjungan tersebut sedang dipersiapkan,” ungkap juru bicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov.

Pada September 2023, Kim Jong-un mengunjungi Rusia dan mengundang Putin ke Korea Utara. Saat itu, Peskov mengatakan presiden “dengan rasa terima kasih” menerima undangan tersebut.

Serangkaian pertukaran bilateral tingkat tinggi menyusul, termasuk kunjungan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov ke Korea Utara pada Oktober dan Menteri Luar Negeri Korea Utara Choe Son Hui ke Rusia pada Januari.

Pada bulan Januari, Peskov mengatakan kunjungan Putin ke Korea Utara dapat dilakukan dalam waktu dekat.

Putin terakhir kali mengunjungi Korea Utara pada tahun 2000, ketika dia bertemu ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il, di Pyongyang.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)
pixels