Pembunuh Berantai Robert Pickton Diserang di Penjara, Kemungkinan Tak Bisa Bertahan Hidup

Jum'at, 24 Mei 2024 - 12:58 WIB
loading...
Pembunuh Berantai Robert Pickton Diserang di Penjara, Kemungkinan Tak Bisa Bertahan Hidup
Robert William Pickton (74), pembunuh berantai asal Kanada, diserang dengan kejam di penjara. Dia kemungkinan tak bisa bertahan hidup. Foto/news.com.au
A A A
VANCOUVER - Robert William Pickton (74), pembunuh berantai asal Kanada, telah diserang dengan kejam di penjara. Dia menjalani hukuman atas pembunuhanpuluhan perempuan yang dia pikat ke peternakan babinya.

Mengutip Vancouver Sun, Jumat (24/5/2024), Pickton berada di unit intervensi terpisah di Port-Cartier Institution dengan keamanan maksimum ketika kepalanya ditombak dengan gagang sapu yang patah pada Minggu malam.

Pickton berada dalam kondisi kritis dan diperkirakan tidak dapat bertahan hidup.

Penyerang Pickton yang berusia 51 tahun—yang namanya belum dirilis—telah menjalani tugas di sel isolasi karena penyerangan sebelumnya terhadap narapidana lain.

“Keselamatan dan keamanan (Port-Cartier) Institution adalah yang terpenting dan penyelidikan atas apa yang terjadi saat ini sedang dilakukan,” kata Lembaga Pemasyarakatan Kanada kepada New York Post dalam sebuah pernyataan.



Lembaga tersebut tidak dapat memberikan informasi terkini mengenai kondisi Pickton.

Pickton dihukum atas enam tuduhan pembunuhan tingkat dua dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan masa pembebasan bersyarat maksimum 25 tahun pada tahun 2007.

Dia juga didakwa melakukan pembunuhan terhadap 21 wanita lainnya.

Secara total, para penyelidik menemukan DNA dari 33 wanita—banyak dari mereka adalah pekerja seks yang hilang dari pusat kota Vancouver bagian timur pada tahun 1990-an hingga awal 2000-an—di peternakan babi milik Pickton di Port Coquitlam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)
pixels