Para Anggota Parlemen AS: Biarkan Ukraina Gunakan Senjata Amerika untuk Serang Wilayah Rusia!

Kamis, 23 Mei 2024 - 05:55 WIB
loading...
A A A
Ketua Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina Oleksandr Lytvynenko mengatakan kepada Financial Times pada hari Selasa bahwa pemerintahan Biden harus mencabut apa yang disebutnya larangan “benar-benar tidak adil” terhadap serangan di wilayah Rusia dengan senjata yang dipasok AS.

“Ukraina dapat menghalangi kemajuan Moskow di garis depan jika mereka mampu menyerang gudang senjata, pusat logistik, dan kilang minyak jauh di dalam wilayah Rusia dengan rudal jarak jauh dan persenjataan lainnya dari Amerika,” kata Litvinenko, yang menggantikan Oleksiy Danilov pada bulan Maret, saat berdebat.

Pada hari Selasa, Rusia memulai latihan nuklir taktis yang melibatkan pengiriman senjata nuklir ke pasukan dari lokasi penyimpanan, mempersenjatai rudal, dan persiapan peluncurannya.

Menurut Moskow, latihan tersebut diperlukan untuk menunjukkan kemampuan Rusia dalam menanggapi setiap ancaman eksternal di tengah eskalasi yang terus berlanjut dengan Barat.

Pengumuman latihan nuklir taktis tersebut sudah muncul pada awal Mei menyusul pengiriman rudal jarak jauh ATACMS buatan AS oleh Washington ke Kyiv.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)
pixels