Tidak Ada Panggilan Mayday dari Pilot Helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi, Kenapa Itu Bisa Terjadi?

Senin, 20 Mei 2024 - 14:26 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Presiden Iran Ebrahim Raisi, menteri luar negeri negara itu, dan sejumlah pejabat lainnya ditemukan tewas di lokasi kecelakaan helikopter setelah pencarian selama berjam-jam di wilayah pegunungan berkabut di barat laut negara itu.

IRNA melaporkan, TV pemerintah tidak memberikan penyebab langsung atas jatuhnya pesawat di provinsi Azerbaijan Timur, Iran. Bersama Raisi hadir pula Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian, gubernur provinsi Azerbaijan Timur Iran, serta pejabat dan pengawal lainnya.

Pihak berwenang Turki pada Senin pagi merilis apa yang mereka gambarkan sebagai rekaman drone yang menunjukkan apa yang tampak seperti kebakaran di hutan belantara yang mereka “duga adalah puing-puing helikopter.” Koordinat yang tercantum dalam rekaman menunjukkan kebakaran terjadi sekitar 20 kilometer (12 mil) selatan perbatasan Azerbaijan-Iran di sisi gunung yang curam.

Rekaman yang dirilis oleh IRNA Senin pagi menunjukkan apa yang digambarkan badan tersebut sebagai lokasi jatuhnya pesawat, di seberang lembah curam di pegunungan hijau. Tentara yang berbicara dalam bahasa lokal Azeri berkata: “Itu dia, kami menemukannya.”

Tak lama setelah itu, TV pemerintah melalui teks di layar berbunyi: “Tidak ada tanda-tanda kehidupan dari orang-orang di dalam pesawat.” Laporan tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut, namun kantor berita semi-resmi Tasnim menunjukkan tim penyelamat menggunakan drone kecil untuk terbang di atas lokasi tersebut, dan mereka berbicara satu sama lain dan mengatakan hal yang sama.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)
pixels