alexametrics

Tujuh Tewas dalam Kebakaran Gedung di Paris

loading...
Tujuh Tewas dalam Kebakaran Gedung di Paris
Foto/Ilustrasi/SINDONews
A+ A-
PARIS - Sedikitnya tujuh orang tewas dan sejumlah lainnya terluka parah dalam kebakaran gedung di lingkungan kaya Paris pada Senin malam. Hal itu dikatakan oleh petugas kebakaran setempat.

Kebakaran yang terjadi di arondisemen 16 Ibu Kota Prancis juga menyebabkan 27 orang - termasuk tiga petugas pemadam kebakaran - mengalami cedera ringan.

"Jumlah korban masih bisa bertambah karena kebakaran masih terjadi di lantai 7 dan 8 dari blok delapan lantai," ujar seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran di lokasi kejadian seperti dilansir dari AFP, Selasa (5/2/2019).



Beberapa dari mereka yang terkena dampak kebakaran bergegas ke atap gedung di dekatnya untuk menghindari asap dan api, dan perlu diselamatkan oleh kru pemadam kebakaran.

Dengan landmark termasuk Trocadero yang menghadap ke Menara Eiffel, stadion yang menjadi kandang Paris Saint-Germain, Parc des Princes, Bois de Bologne yang indah dan berbagai toko dan restoran kelas atas, daerah ini populer di kalangan wisatawan.

Juru bicara dinas pemadam kebakaran Clement Cognon mengatakan sebelumnya: "Kami harus melakukan banyak penyelamatan, termasuk beberapa orang yang berlindung di atap."

Sekitar pukul 3:30 pagi waktu setempat, petugas pemadam kebakaran telah selesai mengevakuasi blok di Jalan Erlanger tetapi masih berjuang memadamkan api. Beberapa bangunan di sekitarnya juga dievakuasi.

Sekitar 200 petugas pemadam kebakaran masih berada di tempat kejadian pada Selasa dini hari, melawan api dan merawat mereka yang terluka.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak