AS Gunakan AI Terbangkan Jet Tempur, Ingin Unggul Dibandingkan China

Senin, 13 Mei 2024 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Tujuannya adalah agar AI mempelajari pesan mana yang penting untuk diangkat guna memastikan pengontrol melihatnya lebih cepat.

Dalam proyek penting lainnya, militer sedang mengerjakan alternatif AI untuk navigasi yang bergantung pada satelit GPS.

Dalam perang di masa depan, satelit GPS bernilai tinggi kemungkinan besar akan terkena atau diganggu. Hilangnya GPS dapat membutakan sistem komunikasi, navigasi, dan perbankan AS serta membuat armada pesawat dan kapal perang militer AS kurang mampu mengoordinasikan respons.

Jadi tahun lalu Angkatan Udara menerbangkan program AI—yang dimuat ke laptop yang diikatkan ke lantai pesawat kargo militer C-17—untuk mencari solusi alternatif dengan menggunakan medan magnet Bumi.

Telah diketahui bahwa pesawat dapat bernavigasi dengan mengikuti medan magnet Bumi, namun sejauh ini hal tersebut belum praktis karena setiap pesawat menghasilkan begitu banyak kebisingan elektromagnetik sehingga tidak ada cara yang baik untuk menyaring emisi Bumi saja.

“Magnetometer sangat sensitif,” kata Kolonel Garry Floyd, direktur program Akselerator Kecerdasan Buatan MIT-Departemen Angkatan Udara

“Jika Anda menyalakan lampu strobo pada C-17, kami akan melihatnya.”

AI belajar melalui penerbangan dan data yang memberi sinyal untuk diabaikan dan diikuti. "Hasilnya sangat, sangat mengesankan,” kata Floyd. “Kita sedang membicarakan kualitas serangan udara taktis.”

“Kami pikir kami mungkin telah menambahkan anak panah ke tempat anak panah dalam hal-hal yang dapat kami lakukan, jika kami akhirnya beroperasi di lingkungan yang tidak memiliki GPS. Itu yang akan kami lakukan,” kata Floyd.

AI sejauh ini hanya diuji pada C-17. Pesawat lain juga akan diuji, dan jika berhasil, hal ini dapat memberi militer cara lain untuk beroperasi jika GPS tidak berfungsi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)
pixels