Zionis Israel Retak, PM Netanyahu Ribut dengan Panglima Militer dan Bos Shin Bet

Senin, 13 Mei 2024 - 07:54 WIB
loading...
A A A
"Apa?! Anda sedang mengadakan pertimbangan strategis dengan menteri pertahanan?” kata Netanyahu menyela Bar.

“Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja,” jawab Bar, menurut laporan Channel 12.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Netanyahu kemudian mencatat bahwa Shin Bet dan Mossad adalah bawahannya, bukan Gallant.

Namun Gallant kemudian membalas serangan verbal PM Netanyahu.

“Anda menghalangi menteri pertahanan untuk mengadakan pembahasan strategis? Siapa lagi yang akan menahannya jika bukan kita?” kata Gallant, seperti dilaporkan Channel 12.

Menurut laporan tersebut, Netanyahu mengatakan perundingan strategis “hanya diadakan di sini", yang memicu tanggapan panas lainnya dari Gallant: “Setiap kali Anda menyerukan perundingan strategis, kami siap. Adalah tugas saya untuk mengadakan pertemuan agar siap. Masalahnya adalah Anda tidak mempertimbangkan hal ini.”

IDF saat ini beroperasi kembali di kota Jabaliya di Gaza utara, setelah merebutnya pada bulan-bulan pertama serangan darat Israel di wilayah tersebut menyusul serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Kampanye militer baru ini diluncurkan setelah IDF mengatakan pihaknya mengidentifikasi upaya Hamas untuk berkumpul kembali di kota tersebut.

IDF juga kembali beroperasi di lingkungan Zeitoun di Kota Gaza, setelah mengidentifikasi Hamas yang berkumpul kembali di sana. Lima tentara Israel tewas saat memerangi Hamas di Zeitoun pada hari Jumat.

Hamas dilaporkan telah menegaskan kembali kontrol sipil yang signifikan di sejumlah wilayah kantong tersebut setelah pasukan menyerbu dan kemudian pergi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0628 seconds (0.1#10.140)
pixels