Ini Bukti Kekejaman Tentara Zionis kepada Tahanan Palestina di Penjara Sde Teiman di Gurun Negev

Minggu, 12 Mei 2024 - 17:25 WIB
loading...
A A A
Dehumanisasi tersebut dibenarkan oleh salah satu pelapor Israel, yang bekerja sebagai petugas medis di rumah sakit lapangan di fasilitas Sde Teiman, di mana para tahanan yang terluka diikat ke tempat tidur mereka sambil mengenakan popok dan diberi makan melalui sedotan. “Mereka melucuti segala sesuatu yang menyerupai manusia”.

Menurut seorang petugas medis, berurusan dengan pasien-pasien tersebut menanamkan dalam dirinya “gagasan tentang kerentanan total”, yaitu “tidak dapat bergerak, tidak dapat melihat apa yang sedang terjadi, dan telanjang bulat, yang membuat Anda benar-benar terbuka”. Sumber tersebut menambahkan bahwa “Saya pikir itu adalah sesuatu yang mendekati, atau bahkan mengarah pada, penyiksaan psikologis.”

Terkait dengan pengungkapan tersebut, militer Israel mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa mereka “memastikan perilaku yang pantas terhadap para tahanan yang ditahan. Setiap tuduhan pelanggaran yang dilakukan oleh tentara IDF diperiksa dan ditangani sebagaimana mestinya. Dalam kasus-kasus tertentu, investigasi MPCID (Divisi Investigasi Kriminal Polisi Militer) dibuka ketika ada kecurigaan adanya pelanggaran yang membenarkan tindakan tersebut.”

Meskipun tidak secara langsung menyangkal bahwa para tahanan dilucuti pakaiannya atau memakai popok, namun mereka bersikeras bahwa para tahanan “diborgol berdasarkan tingkat risiko dan status kesehatan mereka. Insiden borgol yang melanggar hukum tidak diketahui oleh pihak berwenang.”

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)