UPDATE-Pesawat Kargo Militer Jatuh di Iran, 15 Orang Tewas

Senin, 14 Januari 2019 - 16:24 WIB
UPDATE-Pesawat Kargo Militer Jatuh di Iran, 15 Orang Tewas
UPDATE-Pesawat Kargo Militer Jatuh di Iran, 15 Orang Tewas
A A A
TEHERAN - Sebuah pesawat kargo militer Boeing 707 jatuh saat cuaca buruk pada hari Senin (14/1/2019) di barat Ibu Kota Iran, Teheran. Menurut militer setempat, 15 dari 16 orang di dalamnya tewas.

Awalnya, media setempat melaporkan pesawat itu membawa sekitar sembilan orang dan nasib mereka tidak diketahui. Namun, berselang beberapa menit, militer Iran mengonfirmasi bahwa ada 16 orang di dalam pesawat dan hanya satu yang selamat.

Satu orang yang selamat adalah seorang insinyur penerbangan. Dia telah dibawa ke rumah sakit.

Pesawat itu jatuh di dekat bandara Fath, tak jauh dari Karaj di Provinsi Alborz, Iran tengah.

"Pesawat kargo Boeing 707 yang membawa daging dari Bishkek di Kyrgyzstan melakukan pendaratan darurat di bandara Fath hari ini,insinyur penerbangan telah dikirim ke rumah sakit," kata militer Iran dalam sebuah pernyataan mengacu pada korban yang selamat, seperti dikutip Reuters.

Pernyataan militer muncul setelah ada kebingungan tentang siapa yang memiliki pesawat itu. Sebelumnya, seorang juru bicara untuk penerbangan sipil Iran mengatakan kepada stasiun televisi pemerintah bahwa pesawat itu milik Kyrgyzstan, sedangkan juru bicara bandara Manas Kyrgystan mengatakan pesawat itu milik Payam Air, Iran.

Stasiun televisi pemerintah Iran dalam laporannya mengatakan tim penyelamat telah dikirim ke lokasi kejadian, yakni antara bandara Fath dan Payam. Rekaman video yang beredar menunjukkan rongsokan pesawat yang terbakar hebat dan gumpalan asap membubung ke udara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4422 seconds (0.1#10.140)