Rusia Respons Paket Rahasia Rudal ATACMS ke Ukraina oleh AS

Kamis, 25 April 2024 - 19:01 WIB
loading...
A A A
“Tidakkah para politisi lokal (di AS) takut tenggelam dalam rawa konflik? Washington tidak akan bisa keluar dari rawa mengerikan yang telah menyerap darah tentara biasa,” ungkap duta besar tersebut memperingatkan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menunjukkan fakta bahwa pengakuan Washington atas pengiriman ATACMS jarak jauh ke Ukraina terjadi di tengah upaya Kiev dan pendukung Baratnya “menipu komunitas internasional agar mengadakan semacam konferensi mengenai 'formula Zelensky'.”

“Rencana Washington sangat sederhana: menyeret semua orang ke pertemuan yang tidak ada gunanya dengan dalih ‘niat damai’, sementara pada saat yang sama meningkatkan potensi teroris (Presiden Ukraina Volodymyr) Zelensky,” papar dia melalui Telegram.

Swiss mengatakan awal bulan ini bahwa mereka akan menjadi tuan rumah konferensi perdamaian mengenai Ukraina pada bulan Juni, tanpa partisipasi Rusia.

Rencana Zelensky mengakhiri konflik, yang telah dia promosikan sejak tahun 2022, menyerukan agar Rusia menarik diri dari seluruh wilayah yang dikuasai Ukraina sebelum tahun 2014, agar Moskow membayar ganti rugi, dan membentuk pengadilan kejahatan perang.

Rusia langsung menolak rencana tersebut karena dianggap “tidak realistis” dan merupakan tanda keengganan Ukraina mencari solusi diplomatik terhadap krisis tersebut.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)