Mengapa PM Spanyol Sanchez Mengambil Cuti dari Tugas Publik?

Kamis, 25 April 2024 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Pada bulan Maret, pengawas konflik kepentingan Spanyol mengajukan keluhan yang dibuat oleh oposisi Partai Rakyat yang mengklaim ada hubungan antara dana talangan pemerintah untuk Air Europa menyusul krisis COVID yang melarang perjalanan dan “hubungan ekonomi dan profesional” dari perusahaan Sanchez. istri.

Dalam pernyataan bersama pada bulan Maret, Globalia dan Air Europa mengatakan bantuan yang diterima dari pemerintah Spanyol "sejalan dengan parameter bantuan lain yang diterima oleh berbagai perusahaan di sektor ini di Spanyol dan seluruh Eropa" dan mereka menganggap dirinya sebagai korban. dari "baku tembak politik".

Gomez belum berkomentar. Sanchez mengatakan istrinya tidak melakukan tindakan ilegal dan diserang "untuk melemahkan saya secara politik dan pribadi". Dia mengatakan istrinya akan membela kehormatannya dan akan bekerja sama dalam proses persidangan.



3. Budaya Saling Tuduh Korupsi dalam Politik Spanyol

Mengapa PM Spanyol Sanchez Mengambil Cuti dari Tugas Publik?

Foto/AP

Di Spanyol, para politisi dari berbagai latar belakang secara rutin saling menuduh satu sama lain beserta anggota keluarga dan rekan mereka melakukan korupsi dan terdapat beberapa skandal besar yang berujung pada hukuman.

Pedro Sanchez mulai berkuasa pada tahun 2018 ketika pemerintahan konservatif sebelumnya kehilangan mosi tidak percaya setelah skandal korupsi.

Saat ini, ada beberapa komisi di parlemen yang memeriksa kontrak publik untuk pasokan kesehatan selama pandemi.

Awal tahun ini, mantan Menteri Transportasi Spanyol Jose Luis Abalos menolak seruan dari partainya PSOE untuk mengundurkan diri sebagai anggota parlemen setelah asistennya dituduh menerima suap untuk memfasilitasi kontrak masker COVID.

Kasus penting lainnya berupa dugaan penipuan pajak menimpa pacar pemimpin regional konservatif Madrid, Isabel Diaz Ayuso. Dia telah membela pacarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)