Demo Anti-Israel Menjamur di Berbagai Kampus AS

Rabu, 24 April 2024 - 19:30 WIB
loading...
A A A


Sementara itu, beberapa demonstran Yahudi mengatakan mereka mengambil malam kedua dari perayaan Paskah selama seminggu, sebuah pesta liburan ketika keluarga berkumpul dan merayakan kisah alkitabiah tentang kebebasan Israel dari perbudakan Mesir, untuk menegaskan kembali iman mereka dan menjauhkan diri dari strategi perang pemerintah Israel. .

"Saya tidak melihat apa yang dilakukan Israel sebagai pembelaan diri. Saya melihat pelanggaran hak asasi manusia yang luar biasa, benar-benar tidak dapat dipercaya," kata Katherine Stern, 62, dari Woodstock, New York, yang meninggalkan keluarganya Seder sejauh 120 mil (190 km) pergi untuk menghadiri protes Brooklyn.

Para pengunjuk rasa menginginkan dana abadi universitas divestasi dari kepentingan Israel dan Amerika Serikat untuk mengakhiri atau setidaknya membatasi bantuan militer Israel untuk memperbaiki penderitaan rakyat Palestina.

Pejuang Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober, menewaskan 1.200 orang dan menyandera banyak orang, menurut penghitungan Israel. Serangan balik Israel telah menewaskan lebih dari 34.000 orang, menurut kementerian kesehatan Palestina, membuat hampir seluruh penduduk Gaza yang berjumlah 2,3 juta orang mengungsi dan menyebabkan krisis kemanusiaan, membuka tab baru.

Di Brooklyn, sekitar 2.000 orang menduduki sebuah alun-alun dekat rumah Pemimpin Mayoritas Senat AS Chuck Shumer, seorang pendukung setia Israel dan orang Yahudi berpangkat tertinggi di pemerintahan AS di Brooklyn, meneriakkan, "Berhenti mempersenjatai Israel," "Hentikan pendanaan genosida" dan “Biarkan Gaza hidup.”

Penyelenggara menampilkan musik dan lagu dari budaya Yahudi dan lainnya, memberikan perhatian kepada penulis Kanada Naomi Klein, seorang aktivis perdamaian yang memanfaatkan akar Yahudinya untuk menentang Zionisme, yang disebutnya sebagai "idola palsu".

“Kami ingin kebebasan dari proyek yang menghubungkan genosida atas nama kami,” kata Klein yang disambut sorak-sorai. “Kami berusaha untuk memigrasikan Yudaisme dari sebuah etnostat yang menginginkan orang-orang Yahudi terus-menerus merasa takut… atau agar kami lari ke bentengnya, atau setidaknya terus mengirimi mereka senjata dan sumbangan.”

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)